Pelaksaan ANBK di SMPN 1 Kuantan Hilir Alami gangguan Jaringan dan Mati Lampu

forumriau.com 23.9.22
forumriau.com
Jumat, 23 September 2022



FORUMRIAU.COM - KUANSING - Sekolah Menengah Pertama SMP Negeri (SMPN) 1 Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

ANBK yang digelar di SMPN I Kuantan Hilir  selama dua hari ini dimulai sejak tanggal 21-22 yang merupakan gelombang kedua.

Kepala Sekolah SMPN I Kuantan Hilir Oslan Dewata,S.Pd mengatakan Selama dua hari pelaksanaan ANBK di SMPN I Kuantan Hilir, pada hari pertama kami ada gangguan jaringan serta mati lampu,dan pada hari kedua nya kami masih mengalami kendala jaringan .terangnya kepada forumriau.com di ruang kerjanya,Jum,at 23/9. 

"Kami sangat kawatir dengan kondisi mati lampu yang terjadi ketika pelaksanaan ANBK hari pertama untungnya kejadian tersebut tidak berlangsung lama, sehingga proses pelaksanaan ANBK tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.ucapnya

masih kata Oslan Efek dari ganggungan Jaringan dan mati lampu ini ada 14 peserta yang akan melaksanakan ANBK susulan pada tanggal 28 mendatang.

"Iya karna mati lampu dan jaringan ,sehingga ada 14 orang peserta yang akan melaksanakan ANKB Susulan pada tanggal 28 besok.

Selain itu Oslan Dewata mengatakan, pelaksanaan ANBK ini untuk mengukur kualitas proses pembelajaran di sekolah.

"Jadi ANBK ini diikuti 50 siswa kelas VIII dimana dari 50 siswa ini dibagi menjadi tiga sesi," kata oslan.

Ia bilang , sebelumnya ANBK bernama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Namun oleh BNSP (Badan Nasional Standarisasi Pendidikan) sebuah badan turunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi

 (Kemendikbud Ristek) menggantinya menjadi ANBK.

"Alhamdulillah,ANKB sudah terlaksana,meski ada beberapa kendala , Semoga hasilnya dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan hasil belajar siswa di SMPN I Kuantan hilir " jelasnya.

Thanks for reading Pelaksaan ANBK di SMPN 1 Kuantan Hilir Alami gangguan Jaringan dan Mati Lampu | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Pelaksaan ANBK di SMPN 1 Kuantan Hilir Alami gangguan Jaringan dan Mati Lampu