Pacu Jalur Rawan Copet"Kapolsek Kuantan Hilir Himbau pengunjung selalu waspada

forumriau.com 15.7.22
forumriau.com
Jumat, 15 Juli 2022

Pacu Jalur Rawan Copet"Kapolsek Kuantan Hilir Himbau pengunjung selalu waspada


FORUMRIAU.COM - KUANSING - Kepolisiam Sektor Kuantan Hilir polres Kuantan Singingi mengingatkan masyarakat yang menyaksikan pacu jalur di tepian Lubuak sobe baserah pada tanggal 14-16 Agustus mendatang untuk meningkatkan kewaspadaan dan menghindari rawan aksi copet yang berkeliaran.

Tidak menutup kemungkinan pelaku copet memanfaatkan momen pacu jalur, mengingat jumlah pengunjung yang datang mencapai ribuan.
 
"Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui  Kapolsek Kuantan Hilir AKP H.Yuhelmi mengatakan   sebelum pacu jalur di helat di baserah pihaknya menghimbau para  pengunjung pacu jalur agar selalu waspada membawa barang bawaannya.Jum,at"15/7.pagi 


Sebagai langkah antisipasi, pihaknya juga sudah memerintahkan para Bhabinkhamtibmas untuk menghimbau warga dan memasang spanduk waspada copet dan kejahatan lain nya saat pacu jalur berlangsung .

" Yuhelmi berharap Pengunjung  tidak membawa perhiasan berlebihan, karena bisa memancing pelaku copet beraksi.selama perhelatan pacu jalur di tepian Lubuak sobe nanti pihak nya akan mengawal secara ketat demi tercipta situsi dan kondisi yang kondusif.

Tidak hanya itu Yuhelmi juga mengingatkan masyrakat agar tetap waspada dengan kejahatan lain nya seperti curanmor. 


"Ya biasanya saat pacu jalur ini kasus kejahatan ini banyak terjadi,seperti pencopetan di lokasi pacu jalur,dan Curanmor di area parkir maupun di rumah.ujarnya

"Kalau pergi nonton pacu jalur kalau rumah kosong pastikan rumah terkunci dan pasti kompor dan listrik agar tidak terjadi konsleting yang mengakibatkan kebakaran.


Dengan keterbatasan anggota di mapolsek tentu kita akan minta bantu nanti nya kepada Kapolres untuk penambahan personil untuk mensiagakan anggota disejumlah titik, dan juga  melakukan patroli dengan berjalan mengelilingi lokasi keramaian.

Thanks for reading Pacu Jalur Rawan Copet"Kapolsek Kuantan Hilir Himbau pengunjung selalu waspada | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Pacu Jalur Rawan Copet"Kapolsek Kuantan Hilir Himbau pengunjung selalu waspada