H-1 lebaran idul fitri,pemdes Pulau Busuk Antisipasi Penularan.

forumriau.com 1.5.22
forumriau.com
Minggu, 01 Mei 2022

H-1 lebaran idul fitri,pemdes Pulau Busuk Antisipasi Penularan.

FORUMRIAU.COM - Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau masih berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Seiring itu kegiatan masyarakat pun telah diberi pelonggaran. 

Seperti pantauan riauaktual.com H-1  sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri berlangsung,pemdes pulau busuk membagi bagikan masker kepada warganya.

Sholat idul Fitri di laksanakan di lapangan terbuka yakni di pulau batu yang berada di pinggiran sungai Batang kuantan Desa tersebut.

Walaupun demikian,Kades Pulau Busuk Kecamatan Inuman Mahyudin,S.Pi mengingatkan warganya tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes) saat perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah. Sehingga semua kegiatan dalam menyambut hari besar tersebut dapat aman dari Covid-19.

"Protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 harus tetap disiplin dilakukan. Supaya kita dapat menjalankan ibadah dengan aman dari Covid-19," ujarnya,Ahad 1/5/22.

Ia meminta warga tidak abai meskipun saat ini angka penularan Covid-19 sudah jauh menurun. Sehingga tidak terjadi peningkatan kasus pasca perayaan tersebut. 



Saya bersama rekan rekan perangkat dan BP D hari ini  membagi bagikan masker kepada warga H-1 idul Fitri di desa pulau busuk.

Apa lagi saat ini warga asal pulau busuk yang ditanah rantau banyak yang pulang kampung merayakan idul Fitri di kampung halaman nya( pulau busuk ).

"namun demikian saya tegaskan kita tidak berasumsi kalau warga yang pulang kampung dari tanah rantau akan membawa penuluran covid 19,namun ini langkah kita guna mengantisipasi penularan covid 19 saja,dan ini juga merupakan program desa bebas covid 19,sehingga kita menganggarkan dana untuk desa bebas covid ini dari dana desa (DD) sebesar 8% dari pagu anggaran .beber kades.


Di akhir percakapan nya bersama riauaktul.com Mahyudin mengucapkan selamat hari raya idul Fitri ,mohon maaf lahir dan batin atas nama pribadi dan atas nama pemerintahan desa pulau busuk.

Thanks for reading H-1 lebaran idul fitri,pemdes Pulau Busuk Antisipasi Penularan. | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments