Jelang Lebaran Masyarakat Pulau Busuk Inuman Terima BLT DD

forumriau.com 26.4.22
forumriau.com
Selasa, 26 April 2022

Jelang Lebaran Masyarakat Pulau Busuk Inuman Terima BLT DD.


FORUMRIAU.COM - KUANSING -Pemerintah desa pulau busuk kecamatan Inuman kabupaten kuantan Singingi provinsi Riau menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD ) tahun anggaran 2022.

Dengan di buktikan penyerahan secara simbolis oleh camat Inuman Arifin,SE melalui kasi tramtib Drs.Sumardi Kail kepada keluarga penerima manfaat ( KPM ) yang bertempat di kantor desa pulau busuk.Senin 25/4/22.pagi.

Diketahui sebelumnya jumlah keluarga penerima manfaat ( KPM ) tahun 2021 berjumlah 240 KPM,sedangkan pada tahun 2022 ini hanya 80 KPM.

Pengurangan jumlah KPM ini dikarenakan berkurangnya pagu anggaran desa pulau busuk pada tahun 2022.namun sesuai dengan aturan tentang penggunaan pagu anggaran dana desa ini 40 % dari pagu anggaran ,itu wajib di anggarkan untuk Bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD).

Kepala desa pulau busuk Mahyudin,S.Pi saat berbincang dengan media ini  membenarkan terkait hal tersebut.

"Iya tahun 2021 jumlah KPM BLT DD sebanyak 240 KPM,namun pada tahun ini hanya 80 KPM yang tercover dari pagu anggaran dana desa pulau busuk"jelas Mahyudin.

Pengurangan ini kata Mahyudin,dikarenakan pagu anggaran kita berkurang dari tahun sebelum nya,maka pemerintah desa dengan BPD telah membahas bersama terkait pengurangan jumlah KPM.

"Kita sudah bahas dengan BPD selaku mitra kerja,bahwa jumlah KPM BLT DD Tahun 2022 hanya tercover oleh dana desa sebanyak 80 KPM.dan ini sudah di tetapkan memalui musdesus yang menghadirkan perwakilan masyrakat.beber kades.


Untuk itu ,orang nomor satu di desa pulau busuk itu berharap agar masyrakat yang menerima bantuan ini,supaya bisa di manfaatkan untuk kebutuhan pokok,apa lagi kita akan lebaran idul fitri.dan pihak nya juga menghimbau kepada masyrakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Tidak hanya itu Mahyudin juga meminta agar masyrakat yang tidak tercover oleh dana desa agar bisa berlapang dada,sebanyak 80 KPM ini sudah diverifikasi oleh TIM RKP dan sudah sesuai kriteria.

Hadir pada acara tersebut Kepala desa pulau busuk Mahyudin,S.Pi beserta perangkat,Ketua BPD Asrianto,S.Pd beserta Anggota,Kasi tramtib kecamatan Inuman Drs.Sumardi Kail,Kapolsek Cerenti IPTU,Irwan Fikri,SH,Pendamping Desa,Pendamping lokal desa,Babinsa dan Bhabinkhamtibmas desa tersebut.

Thanks for reading Jelang Lebaran Masyarakat Pulau Busuk Inuman Terima BLT DD | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Jelang Lebaran Masyarakat Pulau Busuk Inuman Terima BLT DD