Pasang Iklan Anda Disini - 970x90 Pixel Banner

Wawako Buka MTQ Tingkat Kecamatan Payung Sekaki

forumriau.com 22.2.22
forumriau.com
Selasa, 22 Februari 2022

Wawako Buka MTQ Tingkat Kecamatan Payung Sekaki


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Bertempat mesjid Asy - Syuhada, Selasa, 22/2/2022 pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ )Tingkat kecamatan Payung Sekaki digelar, jalan Rokan Jaya nomor 2 Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki

Dalam pelaksanaan MTQ ini dihadiri oleh Sekaligus membuka acara Wakil Walikota Pekanbaru, H.Ayat Cahyadi, S.Pi, dihadiri Kabag Kesra Kota, Camat Payung Sekaki,Kapolsek, Danramil, Lurah, Ketua MUI Payung Sekaki, Ketua LPM dan lainnya.

Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Payung Sekaki ini diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Qori terbaik Nasional yang didengar oleh seluruh hadirin dengan penuh khidmat.

H.Khuzaini Ibrahim, S.Ip selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQ Kecamatan Payung Sekaki melaporkan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Payung Sekaki berdasarkan hasil rapat yang telah dilaksanakan untuk menghadapi MTQ Tingkat Kota Pekanbaru ke-52 dengan anggaran dana diperoleh dari APBD Kota dengan total peserta adalah sebanyak 42 orang mulai dari tingkat anak-anak dan remaja dengan memperlombakan satu cabang dalam MTQ Tingkat Kecamatan Payung Sekaki yakni Tilawah Qur'an.

Camat Payung Sekaki, Dra. Rahma Ningsih, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kepada pak Wakil Walikota atas kehadirannya untuk membuka MTQ Tingkat Kecamatan Payung Sekaki.

Rahma Ningsih juga menjelaskan bahwa untuk MTQ Tingkat Kecamatan kali ini, kita hanya memperlombakan satu cabang saja yaitu Tilawah Qur'an sedangkan untuk Tahfidz Qur'an belum dapat diperlombakan karena sampai saat ini di Kecamatan Payung Sekaki belum menemukan bibit-bibit untuk Tahfidz Qur'an.

Camat Payung Sekaki juga mengharapkan kedepannya akan mengusahakan agar ada bibit-bibit generasi muda islam dapat menjadi hafidz Qur'an.


Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si., dalam sambutannya menjelaskan sedikit tentang isra dan mi'raj nya Nabi Muhammad Saw yang tak lama lagi akan diperingati, namun Mukjizat terbesar yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad adalah Al-Qur'an. Lanjut Ayat Cahyadi.

Ayat Cahyadi juga mengatakan bahwa umat islam kalau ingin mulia maka harus bersama Qur'an dimana sabda nabi orang yang paling mulia itu adalah orang yang belajar dan mengajarkan Al-Qur'an. Untuk itu diharapkan nantinya kepada, Ketua LPTQ Kecamatan, MUI Kecamatan untuk dapat mengajarkan generasi muda islam untuk bisa membaca Al-Qur'an dan juga mendalaminya.ujar ayat


Thanks for reading Wawako Buka MTQ Tingkat Kecamatan Payung Sekaki | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments