Inilah Warga Marpoyan Damai untuk DPRD Kota Pekanbaru 2024-2029

Inilah Warga Marpoyan Damai untuk DPRD Kota Pekanbaru 2024-2029
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Gelar Musrenbang, Lurah Tangkerang Barat Berharap Usulan Prioritas Dapat Terealisasi

forumriau.com 28.1.22
forumriau.com
Jumat, 28 Januari 2022

Gelar Musrenbang, Lurah Tangkerang Barat Berharap Usulan Prioritas Dapat Terealisasi

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, Musyawarah Rencana Pembangunan ( MUSRENBANG ) Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Tahun 2022. Kamis, 28/1/2022, bertempat Aula Kantor Lurah Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai.

Dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes), Hadir Camat Marpoyan Damai, Fauzan SSTP MSi, Lurah Tangkerang Barat, Edy Wardila MPd, Babinsa, Ketua LPM Kelurahan Agusman Sikumbang, SH, MH, Ketua Forum RT/RW, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para tamu undangan lainnya.

Camat Marpoyan damai Fauzan SSTP MSi, menjelaskan disaat Musrenbang berlangsung, Usulan yang masuk dari masing masing RT / RW yang Prioritas kita kedepankan ditahun 2023 nantinya.

" Namun dalam kondisi saat ini kita akan tetap berupaya memprioritaskan aspirasi rencana pembangunan yang sudah dibahas hari ini ditingkat kelurahan Tangkerang Barat, untuk bisa terealisasikan pada tahun 2023 nanti," ujar Fauzan.

Pada prinsipnya, Fauzan menyebutkan " pelaksanaan Musrenbang tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur bagi masyarakat ". Terangnya

"Maka dari itu pelaksanaan musrenbang tersebut kita lakukan selalu melibatkan dan mengikutsertakan berbagai pihak dalam menentukan prioritas kebijakan pembangunan serta berfungsi sebagai komunikasi untuk mencapai kesepakatan bersama," ujar Camat.

Selanjutnya Lurah Tangkerang Barat Edy Wardila MPd, Saat bincang bincang bersama awak media menjelaskan " Seperti yang sudah dirembukkan tadi bersama RT / RW, Satu RW prioritaskan satu, Sudah disampaikan satu persatu tadi, tentunya kami dari pihak Kelurahan melihat lagi kelapangan, bagaimana penting dan mendesaknya, pertama, dan kedua tahun kemaren ada yang prioritas juga mana yang sudah terealisasi dan belum terealisasi ".

Ditambahkan lurah, Dari RW 03 yang terletak dijalan Paus drainasenya dilancarkan ketangkerang tengah, Dari RW 09 juga dilancarkan Drainase ke jalan Soekarno Hatta, Sehingga bisa ada saluran air yang terpecah dan kurangnya penumpukan air jika hujan deras, dan dijalan duyung nantinya dibuka kejalan pembangunan, dan tidak semata mata aliran air itu ke anak sungai sail. Ujar edy

Harapan Lurah, " Kita Kawal di Kecamatan dan kecamatan hendaknya mengawal Kelurahan Tangkerang barat, mudah mudahan dukungan dana dari Pemko, dan adanya Legislatif diwilayah ini dapat membantu hendaknya ". harap Lurah

Ditambahkan juga oleh Ketua LPM Kelurahan Tangkerang Barat, Agusman Sikumbang, SH, MH, " Ada 12 RW, Prioritas kita 12 usulan Juga, Mudah Mudahan terealisasi, dan kita minta juga POKIR ( Pokok Pikiran ) Anggota Dewan yang ada didapil kita ini untuk membantu, Usulan usulan yang masuk ini minimal adalah dana POKIR nantinya ". Pungkas Agusman

Thanks for reading Gelar Musrenbang, Lurah Tangkerang Barat Berharap Usulan Prioritas Dapat Terealisasi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments