PENYALURAN BLT DD 2021 DESA KAMPUNG BARU KOTO SUDAH MEMASUKI TAHAP KEDUA

forumriau.com 29.4.21
forumriau.com
Kamis, 29 April 2021

PENYALURAN BLT DD  2021 DESA KAMPUNG BARU KOTO SUDAH MEMASUKI TAHAP KEDUA.


FORUMRIAU.COM - KUANSING, Sebagai tindak lanjut penyaluran BLT-DD 2021 tahap pertama yang telah disalurkan, Kamis (21/04/21) lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Baru Koto ( Kabako ) Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi kembali menyalurkan BLT-DD 2021 tahap kedua, Kamis (29/04/21) bertempat di Halaman Kantor desa kampung baru koto.
 
Pada kesempatan penyaluran tersebut, dihadiri selain Kepala Desa Kampung baru koto, tampak hadir juga Tenaga Ahli ( TA) dari dinas sosial bidang PMD kabupaten Kuansing Taufik,Aprilis, Babinsa Serda Samrin,Bhabinkhamtibmas Bripka Jasra, Pendamping desa, Ketua BPD Kampung baru koto, Sekdes serta perangkat desa.

Kades kampung baru koto Khairul yang ditemu usai penyaluran antara lain menjelaskan, penyaluran BLT-DD 2021 ini dilakukan sebagai langkah percepatan penanganan covid-19  khususnya di pedesaan sekaligus sebagai langkah mengatasi dampak covid-19 yang ditimbulkan pada perekonomian,  

Menyinggung jumlah penerima KPM BLT-DD 2021, menurut Khairul pada penyaluran BLT DD tahap kedua ini ada pengurangan sebanyak 3 KPM,yang mana kata kades pada penyaluran BLT DD tahap pertama 2021 ini Kemaren sebanyak 47 KPM yang kita salurkan,namun jelas kades pada tahap kedua ini ada terdapat 3 KPM BLT DD keluar nama nya di kemensos pusat.masing-masing  KPM menerima Rp300 ribu yang mana untuk tahap kedua ini diperuntukkan penyaluran bulan februari 2021. " Total anggaran yang tersalurkan pada setiap penyaluran BLT-DD 2021 sebesar Rp 13.200.000 untuk 44 KPM .

Lanjut kades   dengan BLT-DD ini diharapkan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangga, apalagi masih suasana pandemi corona.
Masyarakat diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan diantaranya, tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan jika ada diantara kita yang kurang sehat, agar memeriksakan diri di puskesmas terdekat," tandasnya.

Ketua BPD desa kampung baru koto Sulastri berharap,  penerima manfaat BLT-DD adalah keluarga yang terpapar akibat covid-19 dengan mempertimbangkan diantaranya faktor kerentanan baru akibat pengurangan aktifitas sosial dan ekonomi, kehilangan penghasilan dan secara spesifik rumah tangga terdampak yang menggantungkan hidup atau nafkah dari pekerjaan tertentu.tutup(ode)

Thanks for reading PENYALURAN BLT DD 2021 DESA KAMPUNG BARU KOTO SUDAH MEMASUKI TAHAP KEDUA | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments