Tuntas Salurkan BLT DD II Pemdes Pasar Inuman Ini Kata Kades

forumriau.com 16.9.20
forumriau.com
Rabu, 16 September 2020
Tuntas Salurkan BLT DD II Pemdes Pasar Inuman Ini Kata Kades

FORUMRIAU.COM - KUANSING : Pemerintah Desa Pasar Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) periode II  untuk bulan juli, agustus, september, bertempat di kantor desa pasar inuman (Rabu,16/09/2020).

Pada pembagian BLT tersebut, Kepala Desa pasar Inuman Benny Prasetiadi Putra Spd secara simbolis menyerahkan bantuan Dana Desa itu kepada warga dari keluarga penerima.

Penyaluran BLT DD tersebut dihadiri oleh Camat Inuman Arifin SE, Bhabinkamtibmas Bripka Jasra, pemdes serta BPD pasar Inuman.

“Alhamdulillah, pembagian BLT dari Dana Desa ini berjalan tertib dan lancar. Penyaluran BLT DD itu tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran serta berpatokan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Kades ketika dikonfirmsi oleh media ini.

Jumlah  untuk BLT Dana Desa  periode kedua ini di Desa pasar inuman mencapai 101 keluarga yang masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp300.000 perbulan nya. Jadi total keseluruhan yang di terima oleh penerima bantun ini berjumlah Rp.900.000 Para penerima BLT tersebut berasal dari keluarga terdampak wabah Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari program bantuan sosial lainnya.

Pada pembagian BLT DD periode  II itu, Pemdes pasar inuman menerapkan protokol kesehatan. Semua hadirin, baik penerima maupun petugas penyalur BLT dan perangkat desa diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan, menjalani tes suhu tubuh, dan menjaga jarak.

Dalam penyaluran BLT DD periode  II tidak ada polemik di masyarakat. Sebagaimana halnya penyaluran BLT DD periode I, semua proses penyaluran BLT DD periode II berjalan lancar. Hal ini terwujud kerja sama dan sinergitas antara Ketua RT, ketua RW, BPD, LPMD, perangkat desa,  dan relawan Covid 19.(laode)

Thanks for reading Tuntas Salurkan BLT DD II Pemdes Pasar Inuman Ini Kata Kades | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments