Penyaluran BLT DD Desa Pulau Panjang Dihadiri Kasi PMD Juprinaldi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Penyaluran BLT DD Desa Pulau Panjang Dihadiri Kasi PMD Juprinaldi

Penyaluran BLT DD Desa Pulau Panjang Dihadiri Kasi PMD Juprinaldi

FORUMRIAU.COM - KUANSING : Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode kedua tahap pertama di Desa Pulau Panjang Hulu, Selasa,08/09/2020.Pagi.

Dalam sambutan Kasi PMD Kecamatan Inuman Juprinaldi SE  mengatakan, “Sebagaimana amanat UUD 1945 pasal 34 ayat 1, Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara” sehingga kenapa BLT-DD ditujukan bagi keluarga miskin dimasa pandemi Covid-19, karena orang miskin tidak berdaya dan tidak dapat berbuat apa-apa disituasi pandemi penyebaran virus corona," terangnya.

Menurut Rahmat yang berhak menerima adalah mereka yang nama-namanya tertuang didalam Peraturan Kepala Desa sesuai yang dikirimkan ke KKPN.

“Aparat Desa jangan coba-coba melakukan pemotongan karena sangsinya berat dipidana dan didenda”, tegas Kasi PMD.

Selanjutnya Juprinaldi menyerahkan BLT-DD secara simbolis yang didampingi oleh Sekdes Pulau Panjang Hulu serta perangkat dan Ketua BPD beserta Anggota.

Pada penyaluran BLT tersebut tanpa orang nomor satu di desa tersebut (kepala desa).

Ketika dikonfirmasi oleh media, Sekdes menjelaskan, bahwa pak kades hari ini tidak bisa ikut serta dalam penyaluran BLT DD periode kedua tahap pertama ini, karena kades ada urusan yang harus ia selesaikan ke dinas sosial taluk kuantan.

"Karena masih ada masyarakat desa pulau panjang hulu ini yang belum tersentuh bantuan covid 19, baik itu, kemensos, Bansos kabupaten, bansos provinsi, PKH dan BPNT. Itu urusan pak kades ke dinas," ungkapnya.

Dijelaskan Secara, sebanyak 26 kepala keluarga (KK) belum memiliki KK dan KTP.

"Sehingga dari awal proses pendataan kemaren kami belum bisa menginput data mereka. Makanya kami selaku pemerintah desa berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan persoalan adminitrasi mereka, agar sebanyak 26 KK itu bisa menerima bantuan covid 19 ini," jelas Sekdes.(laode)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...