Pemdes Kampung Baru Koto Salurkan BLT DD Periode II Tahap I | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Pemdes Kampung Baru Koto Salurkan BLT DD Periode II Tahap I


Pemdes Kampung Baru Koto Salurkan BLT DD Periode II Tahap I

FORUMRIAU.COM - KUANSING : Pemerintah Desa Kampung Baru Koto Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi  kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD), Periode II Tahap I kepada 23 Kepala Keluarga (KK) Penerima manfaat dampak Covid- 19.

Penyalurannya di Pusatkan di balai peretemuan Desa Kampung Baru Koto Tersebut,  Senin 07/09/2020.
Kegiatan penyaluran BLT- DD di serahkan langsung Kepala Desa Kampung Baru Koto Inuman Khairul, dan disaksikan Camat  Inuman, Arifin SE, Babinsa Kopda Husaeni, Bhabinkamtibmas Bripka Jasra,  Ketu BPD Sulastri, Perangkat Desa dan Para Penerima  Manfaat dampak Covid- 19.

Kepala Desa Kampung Baru Koto Khairul mengatakan, kembali disalurkan bantuan BLT tahap II penyaluran ke I sebanyak 23 Kepala Keluarga sebesar Rp.600.000 per KK untuk bulan juli dan bulan agustus. Jumlah penerima pada periode II Tahap I ini sama dengan jumlah sebelumnya.

Kades Mengatakan masyarakat kampung baru koto  ini masih ada 6 Kepala keluarga (KK) yang belum tercover sama sekali.
"6 KK ini karena Kartu Keluarga nya baru siap pada bulan April kemarin. Semoga bantuan ini betul betul bisa dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk sedikit  meringankan beban mereka dalam rangka untuk pemenuhan kebutuhan sehari hari,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, ia mengajak masyarakat khususnya Masyarakat Desa Kampung Baru koto untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 seperti pakai masker, cuci tangan  pakai sabun dan jaga jarak.

Dari pantauan media ini, penyaluran BLT, diperlihatkan secara transparan sesuai dengan jumlah uang yang akan  mereka terima dan juga dalam pelaksanaanya tampak semua menerapakan protokol kesehatan.

Sementara Itu Camat Inuman dalam arahannya, Bantuan BLT DD ini adalah gelombang kedua tahap I, masyarakat menerima perbulannya sebesar Rp.300.000 perbulan namun disalurkan untuk dua bulan yakni bulan Juli dan Agustus.

Camat Inuman Arifin,SE juga berharap kepada Seluruh lapisan masyarakat Kampung baru koto, agar bersama sama bertekad untuk memajukan desa kampung baru koto, agar kedepannya roda pemerintahan kampung baru koto ini berjalan lebih efektif lagi.

"Saya berharap kepada masyarakat yang menerima BLT ini semoga bantuan tersebut di gunakan untuk hal yang bermanfaat dan paling tidak mengurangi beban belanja pokok masyarakat," jelas Arifin.

Kemudian Camat mengatakan Meskipun desa kampung baru koto ini dimekarkan beberapa tahun yang lalu, namun selaku pemerintah kecamatan inuman menilai roda pemerintahan desa kampung baru koto ini memang sudah berjalan efektif.

"Maka dari itu diharapkan kepada masyarakat mari kita bangun semangat gotong royong kita demi menciptakan desa yang mandiri, maju serta desa yang tentram," pintanya.

Lanjut camat, sesuai anjuran pemerintah, ikuti protokeler kesehatan. "Sebab di kuansing masih banyak masyarakat belum mengindahkan himbauan pemeirntah. Virus corona ini belum berakhir bapak ibuk. Maka saya selaku camat tak bosan bosannya menghimbau kepada masyarakat mari kita bersama sama untuk memutuskan mata rantai covid 19. Semoga Allah SWT mengabulkan doa doa kita semuanya agar covid ini segera berlalu. Jan kotu Timo duik BLT jo pakai masker," kata camat sambil bercanda dihadapan penerima BLT desa dismbut gelak tawa hadirin kampung baru koto.(laode).

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...