Jika Polsek Inuman Berdiri, Ada 4 Titik Lokasi Disiapkan Untuk Kantornya | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Jika Polsek Inuman Berdiri, Ada 4 Titik Lokasi Disiapkan Untuk Kantornya

Jika Polsek Inuman Berdiri, Ada 4 Titik Lokasi Disiapkan Untuk Kantornya

FORUMRIAU.COM - KUANSING : Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau saat ini telah memliki sedikitnya 15 ribu jiwa yang tersebar di 14 Desa. Dengan luas wilayah dan jumlah masyarakat itu, dinilai telah selayaknya memiliki Polsek sendiri.

Apalagi sejak Kecamatan Inuman berdiri secara defenitif dan berpisah dari Kecamatan Cerenti di tahun 2002 harapan masyarakat tentang berdirinya sebuah Polsek di Inuman mulai diperjuangkan.

"Bertahun-tahun perjuangan itu dirintis namun selalu kandas di tahapan survey lokasi,” kata Camat Inuman Arifin,SE yang juga merupakan putra daerah Asal Inuman saat di konfirmasi Minggu 13/09/2020.

Data sementara, Kecamatan Inuman memiliki 15 ribu jiwa dan 14 Desa, semoga perjuangan dan langkah-langkah yang diambil saat ini behasil dan bisa mewujudkan cita-cita masyarakat Inuman untuk memiliki Kantor Polsek defenitif.
Semantara Itu Akademisi Asal Inuman DR. Trian Zulhadi, SE, M. Ec  menjelaskan untuk mewujudkan cita cita masyarakat Kecamatan Inuman ini butuh perjuangan panjang.

“Mari kita sama berdoa dan berjuang Kantor Polsek dapat dibangun di Kecamatan Inuman ini,” ujarnya.

 Perjuangan masyarakat Inuman untuk adanya Kantor Polsek adalah perjuangan seluruh unsur dan lapisan masyarakat, karena menyangkut kebutuhan masyarakat banyak khususnya masyarakat Kecamatan Inuman.

 "Kita selalu diskusi di Group WA Himpunan Keluarga Inuman tentang kebutuhan masyarakat akan sebuah Kantor Polsek di Kecamatan Inuman. Hari ini kami tinjau lokasi dulu, nanti baru kita rapatkan bersama pihak kecamatan," ujar dosen pengamat ekonomi Riau tersebut.

 Sekitar satu jam lebih anggota Tim yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Inuman mewakili rekan rekan lainnya, meninjau lokasi, DR. Trian Zulhadi, SE, M. Ec  (Akademisi Asal Inuman). Epi (Ketua Pemuda Pasar Inuman. ) Aipda Alman, ada 4 titik lokasi yang di tinjau tepatnya di desa pasar inuman, yang mana desa pasar inuman merupakan barometer kecamatan inuman.(laode)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...