Jasa Raharja Peringati Hari Kebangkitan Nasional Dengan Memberikan Donasi Kemanusiaan Kepada Masyarakat

forumriau.com 21.5.20
forumriau.com
Kamis, 21 Mei 2020

Jasa Raharja Peringati Hari Kebangkitan Nasional Dengan Memberikan Donasi Kemanusiaan 


Pekanbaru,-
PT. Jasa Raharja Sebagai BUMN yang memberikan perlindungan terhadap korban kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan, membagikan bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut merupakan bagian dari donasi semua pegawai Jasa Raharja dan dilakukan serentak disemua Kantor Cabang Jasa Raharja se-Indonesia. 

Donasi kemanusiaan mengambil thema "Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Bersama Jasa Raharja Melawan Covid-19" dimana donasi ini  diserahkan tepat pada Tanggal 20 Mei 2020 yang diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. 

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Riau, Herry Kesuma, SE. MM pada kesempatan itu menyampaikan, seluruh pegawai Jasa Raharja telah menyisihkan sebagian rezkinya  merupakan wujud empati dan kepedulian pegawai untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi situasi sulit karena pandemi Covid-19, serta ungkapan syukur karena masih menerima rezeki untuk menjalani Ramadan dan Idulfitri. Situasi pandemi ini memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi peradaban umat manusia. Kita menjadi sadar, bahwa saling berbagi dan peduli adalah kemuliaan yang membawa impact besar bagi sesama, dan hal ini sangat disadari insan Jasa Raharja, tegasnya.

Pemilihan momentum peringatan Hari kebangkitan Nasional untuk berbagi ini dirasa tepat untuk kembali menggelorakan semangat kebangkitan bagi seluruh bangsa yang sedang menghadapi situasi covid-19 saat ini. Bersama Jasa Raharja Lawan Covid-19, bersama Pemerintah dan Masyarakat bersatu dan komitmen untuk selalu mengikuti protocol kesehatan.  

Adapun donasi yang disalurkan berupa pemberian sembako langsung kepada masyarakat yang terdampak ekonomi karena pandemic Covid-19 diserahkan secara mobile keliling kota Pekanbaru maupun masyarakat lingkungan sekitar domisili pegawai, tanpa ada pengumpulan massa berkerumun dan tetap memperhatikan jarak. Sementara itu 40% dari total donasi dipergunakan untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan pembelian Alat Pelindung Diri (masker, pelindung mata, pelindung wajah, gaun medis, sarung tangan medis, penutup kepala dan sepatu pelindung) dan hand-sanitizer yang diberikan kepada Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru dimana saat ini sedang menangani pasien Covid-19 dan yang nantinya akan dipergunakan untuk membantu frontliner tenaga medis.

Mengangahiri penyampainannya, Herry menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan pemerintah, jaga jarak, tetap di rumah, tingkatkan imunitas tubuh dan tunda mudik untuk keselamatan bersama.(rls/Hms)

Thanks for reading Jasa Raharja Peringati Hari Kebangkitan Nasional Dengan Memberikan Donasi Kemanusiaan Kepada Masyarakat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments