Harapan Muhammad Kusmayadi,Pohon Geronggang Masuk Icon Bengkalis | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Harapan Muhammad Kusmayadi,Pohon Geronggang Masuk Icon Bengkalis

Harapan Muhamad Kusmayadi,Pohon Geronggang Masuk Icon Bengkalis

Pekanbaru (forumriau.com)

Pohon geronggang kini menjadi salah satu tumbuhan komersial andalan dilahan rawa gambut,Tumbuhan dikenal dengan bahasa latin Cratoxylon arborences BI ini sudah mulai banyak dibudidayakan oleh masyarakat kabupaten bengkalis.

Salah satunya warga bengkalis,Muhammad kusmayadi saat ditemui awak media minggu siang,21/9 bertempat stand geronggang halaman expo mesjid agung An Nur pekanbaru mengatakan" kayu geronggang ini memiliki nilai ekonomis  dan manfaat yang banyak bagi masyarakat,terutama konsep dasarnya ramah terhadap lingkungan,tanaman yang cocok tumbuh di lahan gambut,mudah ditanam tanpa perlu perawatan yang khusus.pohon ini memiliki kemampuan bertahan terhadap panas,cepat tumbuh dan dapat hidup dilahan yang pernah terbakar.Batang kayunya yang keras dan liat mampu vegetasi ini bertahan dalam kondisi kering dan panas.

Melalui kelompok tani mutiara geronggang wonosari,muhammad kusmayadi selaku pembudidaya tanaman, sangat optimis kayu geronggang ini salah satu Icon bengkalis,kita tahu saat ini masyarakat kenal dengan terubuk ya bengkalis,namun kami berharap kedepannya setiap menyebut geronggang artinya kita sudah bisa berpikiran langsung ini iconnya bengkalis,dengan usaha dan kerja keras bersama masyarakat nantinya kan terwujud.

Saat ini saja,pembibitan kayu geronggang di tempat kami (bengkalis) wonosari sudah ada 10 hektar penanaman kayu geronggang,sekaligus pembibitannya.
Terlepas dari modal tersebut,peran semua pihak dan permodalan dari bank,kami harapkan memberikan kepedulian penuh terhadap kelompok kelompok tani yang ada,agar kayu geronggang berkembang dan 0lebih dikenal dipropinsi riau,nasional bahkan sampai keluar negri ucap pria murah senyum ini.

Cita cita kusmayadi "tumbuh dan berkembangnya kayu geronggang ini,berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat dan tumbuhan yang ramah lingkungan,disela sela pameran bibit geronggang ia berikan secara gratis terhadap masyarakat inhil di kala itu untuk ditanam,sebagai contoh tanaman yang layak di lahan gambut.paparnya (red syafri)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: