Warga Goro Awal Tahun Berikut Kata Lurah Tangkerang Barat | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Warga Goro Awal Tahun Berikut Kata Lurah Tangkerang Barat

Warga Goro Awal Tahun Berikut Kata Lurah Tangkerang Barat

Mengisi liburan bagi sebagian warga Kota Pekanbaru bukan untuk pergi jalan atau rekreasi keluar kota saja layaknya banyak dilakukan orang. Namun ada juga diisi dengan kegiatan gotong royong (goro) bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan di penghujung tahun 2017 dan menyambut awal tahun 2018.

FORUMRIAU.COM - Seperti warga Kampung Madani RW 02 Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau ini, menyambutnya dengan melakukan goro bersih-bersih lingkungan.

Menururt Ketua RW 02 Kampung Madani, DR.H Ismardi Ilyas.MA, bahwa giat goro bersih-bersih lingkungan warga tersebut dilakukan sebenarnya rutin setiap bulannya. Namun mengigat juga akhir tahun adalah musim hujan, pada 31 Desember 2017 itu dilakukan goro bersih lingkungan.

"Alhamdulillah sekalipun suasana liburan sekolah masyarakat tetap antusias untuk melaksanakan gotong royong tersebut dan juga karena sekarang musim hujan maka parit di setiap jalan terjadinya penyumbatan, kita bersihkan," kata Ismardi.

Lanjut Ismardi, manfaat goro rutin bulanan yang juga bertepatan dengan akhir tahun 2017 tersebut merupakan himbauan langsung aksi kepada warga untuk peduli selalu terhadap kebersihan lingkungan.

"Kegiatan rutin goro bersih-bersih lingkungan tiap bulanan ini secara tidaklangsung telah membiasakan masyarkat peduli kebersihan, sehingga tidak membuang sampah sembarangan, tujuannya untuk mencegah banjir saat musim hujan. Kebiasaan ini tentu saja akan membantu kinerja pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengatasi banjir," pungkas Ismardi.
Sementara itu, Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila,MPd kepada forumriau menyampaikan apresiasi kepada warga atau masyarakat di lingkungan kelurahan atas kegiatan sosial yang telah membantu lingkungan mencegah banjir untuk Kota Pekanbaru.

"Kita sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi bagi warga RW. 02 yang telah melaksanakan gotong royong, walaupun kondisi dan situasi masih libur sekolah. Setiap kegiatan ini pasti memberikan manfaatnya kepada diri kita masing-masing.

Semoga dengan usaha menjaga kebersihan itu, dapat menjadikan warga diberi kesehatan oleh Allah. Tentunya ini juga membantu mensukseskan visi misi walikota dalam rangka mewujudkan Pekanbaru Smart City yang Madani," ucap Edi Wardila.(frc) Liputan: Addinal Khairi | Editor: Surya Koto

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: