SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Saat Revolusi Mental Adalah Jargon PKI Akhirnya Diungkap

forumriau.com 24.1.18
forumriau.com
Rabu, 24 Januari 2018
Saat Revolusi Mental Adalah Jargon PKI Akhirnya Diungkap

Jargon Revolusi Mental yang disampaikan Jokowi kepada publik, banyak yang menilai mirip dengan jargon Partai Komunisme Indonesia (PKI) yang telah dilarang di Indonesia.

Habib Muhammad Rizieq Shihab dalam suatu kesempatan menyatakan bahwa Revolusi Mental tersebut adalah Jargon PKI tahun 50-an, sebelum pada masa jaya partai itu menang Pemilu tahun 1955.

"Kalau yang dimaksud Revolusi Mental adalah revolusi akhlak, revolusi moral, revolusi budi pekerti, dari tidak baik menjadi baik, tentu kami dari FPI sangat-sangat mendukung. Tapi kalau yang dimaksud revolusi mental adalah membebaskan jiwa dari ikatan agama, membebaskan jiwa daripada aturan hukum tuhan, sebagaimana yang pernah disuaran oleh Karlmax, sebagaimana pada tahun 50-an pernah dikampanyekan oleh PKI, ini Jargon PKI dulu ini saudara, nah kalau itu yang dimaksud, kami menolak istilah revolusi mental kalau hanya memberi kesempatan PKI untuk bangkit," tegas Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Pada kesempatan simposium nasional 2016 itu, Habib Muhammad Rizieq Shihab juga menjelaskan indikasi kebangkitan PKI, dari fakta lapangan yang ditemukan, juga dalam kegiatan oknum-oknum pemerintahan dari legislatif maupun eksekutif.

Warganet pegiat media sosial juga marak melakukan postingan gambar soal Jargon Revolusi Mental yang mirip dengan jargon PKI tersebut. Dimana, kutipan-kutipan tokoh PKI D.N Aidit yang pada masa jaya PKI dinilai mirip dengan beberapa kutipan Presiden Joko Widodo saat ini.

Seperti halnya kutipan Revolusi Mental yang dibesar-besarkan saat kampanye 2014 hingga Jokowi menjabat presiden saat ini kian meruncing di tengah warganet dengan persamaan yang ada dari tokoh komunis D.N Aidit bahkan tokoh komunis dunia.

Meski demikian, belum ada penjelasan dan keterangan lengkap dari presiden Jokowi atau dari sekretariat istana negara maupun dari Partai PDIP yang mengusung jargon tersebut satu paket saat kampanye Capres Jokowi-JK pada 2014 silam.

Berikut ini video keterangan Habib Muhammad Riziq Syihab soal jargon Revolusi Mental adalah jargon PKI di masa silam pada awal-awal kemerdekaan Indonesia.

(*)

Thanks for reading Saat Revolusi Mental Adalah Jargon PKI Akhirnya Diungkap | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments