Meski Minta Maaf Soal Hoax Membangun, Netizen Nilai BSSN Untuk Politik Jokowi

forumriau.com 4.1.18
forumriau.com
Kamis, 04 Januari 2018
Meski Minta Maaf Soal Hoax Membangun, Netizen Nilai BSSN Untuk Politik Jokowi 

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) secara resmi dibentuk oleh Presiden Joko Widodo. Pelantikan Kepala BSSN Djoko Setiadi dengan resmi dilantik oleh Joko Widodo, Rabu 3 Januari 2018 di istana negara, Jakarta.

FORUMRIAU.COM - Pelantikan Djoko berdasarkan Keppres (Keputusan Presiden) Nomor 130/P Tahun 2017. Baru saja dilantik, Djoko Setiadi kepada media menyatakan pernyataan dibolehkannya hoax yang membangun.

Pernyataan ini banyak mendapat kecaman dari publik terutama netizen pegiat media sosial era milenia saat ini. Termasuk tokoh-tokoh politik dari parlemen DPR RI Fahri Hamzah menyatakan pernyataan Kepala BSSN itu Bahaya!

Meski akhirnya Djoko mencabut penyataan Hoax Membangun tersebut dengan alasan pancingan saja, namun publik tetap menyoroti keberadaan BSSN sebagai kekuatan sepihak untuk kepentingan politik Joko Widodo membungkam lawan politiknya dalam tahun politik jelang Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019, yang telah berjalan saat ini.

"Sebenarnya pancingan saya saja. Itu suatu gimmick-lah. Saya ingin melihat kejelian kawan-kawan," ujarnya.

Usai kotra versi #HoaxMembangun merebak di media sosial, akhirnya Djoko mengklarifikasi bahwa tak ada hoax yang positif dan hoax membangun. Tak ada pula contoh spesifik seperti apa sebenarnya hoax membangun itu.

"Sebenarnya tidak ada. Sudah pasti hoax itu bohong dan palsu, menyesatkan," kata Djoko.

Namun demikian, pernyataan awal yang baru saja usai dilantik dari Kepala BSSN tersebut telah dinilai banyak netizen sebagai wujud aslinya BSSN untuk kepentingan politik Jokowi menyusul Pilpres 2019 mendatang.(*) sumber/foto:detikcom

Perlu dilihat video: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Thanks for reading Meski Minta Maaf Soal Hoax Membangun, Netizen Nilai BSSN Untuk Politik Jokowi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments