Kumpul PPK PPS Ini Kata Camat Marpoyandamai Pada Warga Soal Pilgub Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Kumpul PPK PPS Ini Kata Camat Marpoyandamai Pada Warga Soal Pilgub Riau

Kumpul PPK PPS Ini Kata Camat Marpoyandamai Pada Warga Soal Pilgub Riau

Untuk mematangkan kerja petugas tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan dalam pemilihan kepala daerah Gubernur (Pilgub) Riau 2018, Kecamatan Marpoyan Damai melakukan pertemuan dengan KPU Pekanbaru serta jajaran petugas tingkat Kecamatan.

FORUMRIAU.COM - Pertemuan itu diadakan dalam acara forum silaturahmi PPK dan PPS, Forkompincam serta KPUD Kota Pekanbaru, di aula kantor Camat Marpoyan Damai, jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Rabu (13/12/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KPUD Pekanbaru, Camat, Seluruh Lurah, Kantibmas, LPM, RW, RT, se kecamatan Marpoyan Damai.

Menurut Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi, SSTP, ME.c, Dev, pertemuan itu selain mempererat hubungan kerja petugas PPK dan PPS, juga menambah informasi fungsi dan tugas PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk melakukan tugasnya dalam tahapan Pilkada Gubernur Riau 2018.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara PPK dan PPS sekaligus membicarakan tentang tahapan-tahapan pilkada 2018 yang diterangkan oleh KPU Pekanbaru," ungkap Fiora.

"Dengan silaturahmi ini seluruh pengurus PPK dan PPS diberi bekal untuk melakukan langkah-langkah mensukses pilgub secara bersih," tambah Fiora

Sebagai Camat Marpoyan Damai, Fiora menghimbau peran masyarakat lebih meningkat dalam memilih gubernur Riau pada Pilkada 2018 mendatang.

"Kepada seluruh masyarakat dihimbau gunakan hak pilihnya untuk mensukseskan Pilgub 2018, pergunakan hak pilih dan jangan sampai golput, karena masa depan tanah Melayu ini ada ditangan masyarakatnya, dengan cara memilih pemimpin secara bijak," kata Fiora.

Sementara itu Ketua KPUD Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya mengatakan, dalam pertemuan silahturahmi yang dibuat Camat Marpoyan Damai itu, KPU memberikan pengarahan yang ada sesuai tahapan-tahapan Pilkada kepada petugas PPK dan PPS.
"Kita memberikan tahapan-tahapan pilkada, langkah-langkah PPK dan PPS dalam mensukseskan Pilkada akan datang. Sebagai pematangan pembekalan," jawab Amiruddin.

Terkait dengan Data Pemilih Tetap (DPT), KPU Pekanbaru telah menginstruksi perangkat pemerintahan hingga RT dan RW agar dapat membantu petugas PPK dan PPS dalam pendataan validasi pemilih.

"Kami telah menghimbau seluruh RT dan RW di kota Pekanbaru supaya melakukan survei ulang sehingga dapat mengatasi kecurangan mungkin bakal terjadi" tegas Amiruddin

Untuk petugas PPK dan PPS, kata Amiruddin, diharapkan dapat bekerja maksimal serta jujur sehingga pilkada akan datang berjalan sesuai harapan semua lapisan masyarakat.(frc) Liputan: Putra Waltadoni-Addrinal Khairi | Editor: Surya Koto

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: