Awas Malas Sikat Gigi Picu Kanker Ini Kata Ahli

forumriau.com 11.12.17
forumriau.com
Senin, 11 Desember 2017
Awas Malas Sikat Gigi Picu Kanker Ini Kata Ahli

Anjuran ahli kesehatan agar rutin membersihkan mulut dengan lakukan sikat gigi secara teratur setidaknya dua kali sehari, bukan saja membersihkan mulut dan gigi.

Dibalik anjuran itu, juga terdapat manfaat kesehatan yang lebih penting untuk mencegah kanker. Jika malas melakukan sikat gigi, maka akan menjadi penyebab kanker yang akan mengganggu kesehatan.

Tidak hanya bisa memicu masalah seperti gigi berlubang, plak atau karang gigi saja, akibat malas menyikat gigi ternyata juga bisa memicu datangnya kanker.

Dalam sebuah penelitian yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal berjudul Cancer Research, disebutkan bahwa malas membersihkan gigi bisa menyebabkan masalah periodontal atau gangguan kesehatan pada gusi dan kanker tenggorokan.

Dalam penelitian yang melibatkan 122 ribu orang dan dilakukan selama 10 tahun ini, disebutkan bahwa 106 orang mengalami perkembangan kanker tenggorokan.

Mereka yang mengalami kanker ini ternyata memiliki beberapa jenis bakteri tertentu dengan kadar yang cukup tinggi yang terkait dengan masalah gusi yang disebabkan oleh kebiasaan malas menyikat gigi.

Tak hanya terkait dengan kanker tenggorokan, gangguan periodontal atau gangguan gusi memang terkait dengan beberapa jenis kanker berbahaya lainnya seperti kanker mulut, kanker leher, dan kanker kepala.

Para peneliti menduga jika kondisi kesehatan gigi, gusi, atau mulut secara keseluruhan yang tidak sehat ternyata memang bisa memicu perkembangan sel-sel abnormal yang akhirnya berkembang menjadi kanker.

Dengan adanya fakta medis tersebut, sebaiknya rajinlah menggosok atau membersihkan gigi minimal dua kali sehari pada waktu pagi dan akan tidur malam hari.(drsc)

Perlu dilihat video: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Thanks for reading Awas Malas Sikat Gigi Picu Kanker Ini Kata Ahli | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments