Soal Hujan Bikin Tenang Jiwa Berikut Kata Ahli | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Soal Hujan Bikin Tenang Jiwa Berikut Kata Ahli

Soal Hujan Bikin Tenang Jiwa Berikut Kata Ahli

Cukup banyak orang yang menganggap hujan sebagai salah satu waktu yang bisa membuat pikiran lebih tenang.

Bahkan, hujan disebut-sebut sebagai salah satu penghilang stress yang cukup efektif. Sebenarnya, apa alasan penyebab hujan bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa aroma petrichor atau aroma dimana tanah mulai dibasahi oleh air hujan ternyata memang bisa membuat pikiran kita menjadi lebih tenang.

Tak hanya itu, suara rintik air hujan memang telah terbukti mampu mengatasi stress sekaligus membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Tanpa kita sadari, suara air hujan yang memiliki ritme yang cenderung konstan ternyata akan menyamarkan berbagai suara yang cenderung mengganggu atau berisik.

Hal ini akan membuat sensasi yang mirip layaknya mendengarkan white noise, semacam suara yang bisa membuat pikiran kita menjadi netral.

Hujan akan membuat pikiran kita menjadi tenang dan hanya fokus pada suara rintik-rintik hujan tersebut.

Kondisi inilah yang akhirnya akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan membantu tubuh untuk segera tertidur dengan lebih lelap.

Bagi mereka yang menderita insomnia, pakar kesehatan menyarankan mereka untuk mendengarkan suara air hujan dan segera membaringkan badan ke tempat tidur.

Jika memang kondisi sedang tidak hujan, cobalah untuk mendengarkan suara rekaman air hujan.

Dengan melakukannya, maka tubuh akan semakin rileks dan akhirnya memasuki fase istirahat dan terlelap.

Bahkan, saat ada suara guntur dari kejauhan sekalipun, suara ini akan tetap akan membuat tubuh dan pikiran terasa nyaman.

Banyak orang yang juga mengaku lebih baik dalam bermeditasi atau berkonsentrasi saat hujan. Jadi, sudah tahu kan mengapa kita bisa merasa tenang dan nyaman saat hujan turun?(drsc)

Perlu dilihat video: Rahasia Langsing Artis Jepang Dengan Pernapasan

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: