Ramai Boikot Traveloka Ini Penyebabnya | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ramai Boikot Traveloka Ini Penyebabnya

Ramai Boikot Traveloka Ini Penyebabnya

Aplikasi belanja online tiket pesawat dan voucher hotel bernama Traveloka mulai ramai diboikot oleh banyak orang. Aksi boikot ini ramai di media sosial bahkan dengan foto screenshot hapus instal aplikasi Traveloka tersebut.

FORUMRIAU.COM - Ancaman dan aksi ramai-ramai boikot traveloka ini disinyalir akibat pendiri traveloka terlibat dalam aksi ikut-ikutan melaukan keluar dari agenda pidato Gubernur DKI Anies Baswedan.

Pidato Gubernur DKI Anies Baswedan di acara peringatan 90 Tahun berdirinya Kolese Kanisius pada Sabtu, (11/11/2017), diwarnai aksi walk out oleh sebagian alumni yang hadir.

Beberapa alumni Kolese Kanisius, termasuk pianis ternama Ananda Sukarlan yang duduk di barisan paling depan keluar ruangan ketika Anies memulai pidatonya. Dan mereka kembali lagi ketika Anies sudah selesai dan turun dari panggung.

Ribuan alumni Kanisius lintas generasi datang ke acara yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta itu.

Untuk pertamakalinya, sekolah yang berlokasi di Menteng Raya ini memberikan Penghargaan Kanisius ke lima alumni dari berbagai generasi.

Lima alumni tersaring dari 95 finalis yang menjadi kandidat. Mereka adalah Ananda Sukarlan (komponis dan pianis), Derianto Kusuma (pendiri Traveloka), Romo Magnis Suseno (tokoh Jesuit), Irwan Ismaun Soenggono (tokoh pembina Pramuka) dan Dr. Boenjamin Setiawan (pendiri Kalbe Farma).

Anies diundang untuk memberi pidato pembuka di acara akbar itu. Saat ia memberi pidato, Ananda Sukarlan berdiri dari kursi VIP dan walk out untuk menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap pidato Anies.

Aksi ini kemudian diikuti oleh ratusan alumni dan anggota hadirin lainnya. Setelah memberikan pidatonya yang disambut dengan dingin oleh hadirin yang tinggal, Anies Baswedan meninggalkan tempat. Hadirin yang tadinya walk out pun memasuki ruangan kembali.

Saat pemberian penghargaan kepada lima tokoh, Ananda mendapat giliran untuk pidato selama 10 menit. Di pidato itu setelah ia mengucapkan terimakasih, ia juga mengkritik panitia penyelenggara.

“Anda telah mengundang seseorang dengan nilai-nilai serta integritas yang bertentangan dengan apa yang telah diajarkan kepada kami. Walaupun anda mungkin harus mengundangnya karena jabatannya, tapi next time kita harus melihat juga orangnya. Ia mendapatkan jabatannya dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Kanisius. Ini saya tidak ngomong politik, ini soal hati nurani dan nilai kemanusiaan,” kata Ananda seperti dimuat oleh jurnalpolitik.co.

Setelah turun dari panggung, Ananda mendapat pujian dari para nominator penerima penghargaan, antara lain mantan menteri Sarwono Kusumaatmaja dan Kepala SMA Kanisius Pater E. Baskoro Poedjinoegroho.

Menyusul berita tersebut, maka ramai netizen melakukan aksi boikot aplikasi traveloka di media sosial bahkan dengan tampilan screenshot cara hapus aplikasi tersebut.(*)

Video: Serius Mau Lihat Rekaman CCTV Alexis Ini..?

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: