Ketahui Gagal Ginjal Melihat Ciri Kulit Berikut Ini

forumriau.com 13.11.17
forumriau.com
Senin, 13 November 2017
Ketahui Gagal Ginjal Melihat Ciri Kulit Berikut Ini

Gagal ginjal adalah masalah kesehatan yang terjadi saat organ ginjal yang tidak lagi mampu membersihkan kotoran dan berbagai racun di dalam tubuh.

Hal ini berarti, penderita gagal ginjal akan memiliki banyak sekali racun atau kotoran yang bisa memicu datangnya penyakit, sehingga membutuhkan cuci darah atau hemodialisa secara rutin.

Kondisi tidak berfungsinya ginjal ini ternyata bisa menimbulkan tanda-tanda pada tubuh manusia, seperti pada wajah dan kulit seperti sebagai berikut.

Wajah membengkak
Jika wajah kita membengkak, maka ada kemungkinan kita mengalami gagal ginjal. Hal ini disebabkan oleh kondisi tubuh yang tidak bisa mengeluarkan cairan bersama dengan urine yang memicu penumpukan cairan pada wajah, perut, dan kaki.

Kulit kering
Penderita gagal ginjal cenderung mengalami masalah kulit kering karena mengalami kerusakan kelenjar keringat dan minyak. Bahkan, kondisi ini akan membuat proses penyembuhan luka menjadi lebih lama dan bisa saja memicu infeksi.

Warna kulit berubah
Penderita gagal ginjal cenderung mengalami anemia yang membuat kulit menjadi terlihat lebih pucat atau kuning keabu-abuan akibat dari tingginya kadar pigmen urine dan karotenoid. Sebagai informasi, pigmen urine ini biasanya keluar saat buang air kecil. Namun, karena tidak bisa mengeluarkan urine, maka pigmen ini pun menumpuk dan mengubah warna kulit.

Munculnya serbuk putih pada kulit
Penderita gagal ginjal mengalami kondisi berupa munculnya serbuk putih yang disebut sebagai uremic frost. Kondisi ini terjadi karena kristal uremic yang seharusnya keluar bersama dengan keringat terus menumpuk dan akhirnya keluar pada wajah dan tungkai.

Jika anda mengalami kondisi-kondisi tersebut, jangan ragu untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter demi mendapatkan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah gagal ginjal.(drsc)

Perlu dilihat: Cara Mudah Langsing Artis Jepang Dengan Pernapasan

Thanks for reading Ketahui Gagal Ginjal Melihat Ciri Kulit Berikut Ini | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments