SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Mengejutkan HIV Sembuh Tanpa Obat Dari Seorang Anak

forumriau.com 27.7.17
forumriau.com
Kamis, 27 Juli 2017
Seorang anak lahir dengan terinfeksi virus HIV penyebab penyakit AIDS yang selama ini belum dapat diobati hingga mematikan.

Setelah delapan tahun berjlan melewati usia Balita (bayi lima tahun), dokter terkejut dengan hasil pemeriksaan pada si anak yang telah bebas dari virus mematikan tersebut.

AIDS adalah salah satu penyakit paling mengerikan dan ditakuti di seluruh dunia karena infeksi virus HIV.

Tak hanya sangat mematikan, hampir tidak mungkin HIV bisa disembuhkan tanpa obat. Bahkan, belum tentu pasien yang mengkonsumsi obat secara teratur bisa mengendalikan penyakit ini dan akhirnya bisa sembuh.

Namun, ada sebuah kasus yang sempat menggemparkan International AIDS Conference yang diadakan ke 9 kalinya di Paris, Perancis, yang dimulai hari Minggu, 23 Juli 2017.

Dalam konferensi ini, ada seorang anak yang berasal dari Afrika Selatan yang disebut-sebut bisa tetap bertahan hidup dan mampu mengendalikan virus HIV ini meskipun sudah tidak minum obat anti retroviral atau ARV selama bertahun-tahun.

Melihat kemampuannya ini, pakar kesehatan pun bisa mencari kemungkinan HIV bisa disembuhkan tanpa obat.

Avy Violari, salah seorang peneliti HIV dari University of Witwatersrand yang ada di Afrika Selatan menyebutkan bahwa kasus anak yang sengaja dirahasiakan identitasnya ini sangatlah langka.

Anak ini hanya diketahui sudah berusia 9 tahun dan terlahir dengan kondisi positif HIV.

Violari dan timnya sebenarnya sudah memberikan obat anti retroviral pada anak tersebut hingga usianya 40 minggu.

Hanya saja, setelahnya anak ini tidak mengkonsumsi obat pengendali virus HIV tersebut. Lebih dari 8 tahun kemudian, Violari kemudian melakukan pengecekan virus pada tubuh sang anak dan hasilnya adalah, virus ini tidak terdeteksi.

Ia pun kemudian meyakini jika tubuh anak tersebut ternyata mampu mengendalikan pertumbuhan virus HIV secara alami tanpa perlu mengkonsumsi obat.

Sembilan puluh sembilan persen penderita HIV biasanya akan mengalami peningkatan jumlah virus jika tidak mengkonsumsi obat ARV ini.

Hanya segelintir orang yang memang secara genetik resisten pada virus ini sehingga bisa mengendalikan pertumbuhan virus ini, termasuk anak ini.

Violari sendiri menganggap kasus anak ini mampu memberikan harapan bagi dunia medis agar ditemukan cara HIV bisa disembuhkan tanpa obat.(drsc)

Perlu dilihat : Ini Kata Ahli Soal Terapi Sengatan Lebah Obat Kanker

Thanks for reading Mengejutkan HIV Sembuh Tanpa Obat Dari Seorang Anak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments