Bunda, Jika Bekukan Buah Ini Lho Cara Baiknya

forumriau.com 6.5.17
forumriau.com
Sabtu, 06 Mei 2017
Membekukan buah bukan hal yang mesti dilakukan mengingat buah segar mudah didapatkan. Ada kalanya jika buahan lagi banyak dan mesti disimpan, maka buah sebaiknya dibekukan dengan cara yang benar. Berikut adalah tips untuk membekukan buah agar bisa awet hingga berbulan-bulan lamanya.

Raspberry dan blackberry
Setelah dicuci dengan air, keringkan buah ini dengan handuk. Setelahnya,  tempatkan buah ini pada kertas tahan bakar yang biasa digunakan untuk memanggang roti. Bekukan buah ini hingga mengeras dan kemudian tempatkan di kantung pembeku. Raspberry dan blackberry beku ini tentu akan sangat nikmat untuk dijadikan campuran oatmeal.

Blueberry
Buang semua ranting tersisa dari buah ini dan kemudian cucilah dengan air. Keringkan blueberry dengan handuk dan kemudian tempatkan pada kertas tahan bakar yang bisa digunakan untuk memanggang roti. Setelahnya kita tinggal membekukannya hingga mengeras dan kemudian tinggal disimpan pada kantung pembeku. Gunakan blueberry ini sebagai topping dari semangkuk smoothie.

Strawberry
Setelah dicuci, keringkan strawberry dengan handuk dan barulah buang semua rantingnya. Potong strawberry hingga kecil-kecil dan barulah tempatkan pada kertas tahan bakar yang biasa digunakan untuk memanggang roti. Bekukan strawberry hingga padat dan barulah kita tempatkan pada kantung pembeku. Kita bisa menikmati strawberry beku ini pada semangkuk Greek yoghurt.

Ceri
Buah ceri bisa dicuci terlebih dahulu sebelum dikeringkan dengan handuk. Potong ceri menjadi dua dan kemudian tempatkan pada kertas tahan bakar yang biasa dipakai untuk memanggang roti. Setelah dibekukan hingga mengeras, tempatkan ceri pada kantung pembeku. Buah ceri beku ini bisa dinikmati sebagai campuran smoothie.

Pisang
Setelah dikupas, pisang bisa dipotong hingga kecil-kecil dan ditempatkan pada kertas tahan bakar yang biasa dipakai untuk memanggang roti. Bekukan pisang hingga mengeras dan barulah ditempatkan pada kantung pembeku. Pisang beku ini bisa dijadikan campuran es krim yang sangat lezat.

Buah peach, nektarin, plum, dan sejenisnya
Cucilah buah-buahan ini dan kemudian dikeringkan. Buah-buahan ini bisa dikupas atau tidak sesuai dengan selera. Setelahnya, memotongnya hingga kecil-kecil dan barulah ditempatkan pada kertas tahan bakar yang biasa dipakai untuk memanggang roti. Bekukan hingga mengeras dan kemudian simpanlah pada kantung pembeku. Buah-buahan ini bisa dijadikan campuran granola.

Apel dan pir
Setelah dicuci dan dikeringkan, potong apel dan pir ini hingga kecil-kecil. Tempatkan potongan pir dan apel ini pada kertas tahan bakar yang biasa dipakai untuk memanggang roti dan kemudian bekukan hingga mengeras dan barulah ditempatkan pada kantung pembeku. Buah ini bisa dipotong hingga lebih kecil untuk dijadikan adonan muffin.

Melon
Potong melon dan kemudian tempatkan pada kertas tahan bakar yang biasa dipakai untuk memanggang roti. Bekukan melon hingga mengeras dan tempatkan pada kantung pembeku. Melon bisa dicampurkan dalam semangkuk smoothie.

Buah citrus layaknya jeruk atau lemon
Setelah dicuci dan dikeringkan, buang bagian kulit yang kurang baik dan potonglah dalam bentuk setengah lingkaran. Tempatkan pada kertas tahan bakar yang biasa dipakai untuk memanggang roti dan barulah kita bekukan hingga mengeras dan kemudian kita tempatkan pada kantung pembeku. Buah-buahan ini bisa kita campurkan pada daging, salad, cocktails, dan lain sebagainya.(drsc)

Thanks for reading Bunda, Jika Bekukan Buah Ini Lho Cara Baiknya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments