Ketika Dokter Beri Ganja Untuk Ganti Obat Potong Tangan Pasiennya

forumriau.com 29.4.17
forumriau.com
Sabtu, 29 April 2017
Sebuah kasus menyedihkan terjadi pada remaja 13 tahun. Ia meminta tangannya harus dipotong. Anak bernama Deryn Blacwell ini diketahui mengidap penyakit kanker yang membuat tangannya terasa sangat sakit.

Deryn begitu menderita dengan rasa sakit ini sehingga terus merengek pada orang tuanya agar tangannya dipotong saja. Kanker macam apa yang membuatnya bisa memohon hal yang tidak masuk akal seperti itu?

Pada awalnya, Deryn diketahui mengidap leukimia yang diyakini menyerang sumsum tulang yang memiliki fungsi dalam memproduksi sel darah merah. Biasanya, untuk mengatasi leukimia ini, dokter akan menjalankan prosedur operasi pada pasiennya.

Namun, dokter kemudian menemukan fakta lain dimana Deryn ternyata juga mengidap kanker lainnya bernama Langerhans Cell Sarcoma. Yang menjadi masalah adalah, kanker ini sangat langka dan bisa membuat pengidapnya merasakan sakit yang luar biasa.

Gara-gara kanker langka inilah Deryn terus memohon ibunya agar tangannya dipotong saja agar tidak lagi merasakan nyeri yang tidak tertahankan itu.

Tak hanya membuat rasa nyeri, kanker ini juga membuat ujung jarinya mengeras dan menghitam akibat infeksi. Bahkan, kuku jarinya juga ikut terkelupas dan memicu luka yang cukup mengerikan. Saat itu, para dokter yakin bahwa usia Deryn hanya akan bertahan dua minggu lagi.

Meskipun begitu, para dokter ternyata terus mencoba mencari cara agar menolong remaja malang ini. Tiba-tiba saja dokter menyarankan ibu Deryn untuk memberikan terapi ganja demi menyembuhkan kanker langka ini.

Meskipun masih dianggap kontroversial dan belum benar-benar diteliti dengan mendalam, banyak pakar kesehatan yang menyebutkan bahwa ganja bisa membantu penderita kanker.

Ajaib, begitu menggunakan alat penguap ganja, Deryn merasa jauh lebih baik dan tidak lagi merasakan rasa sakit yang mengerikan tersebut.

Meskipun tidak lagi merasakan sensasi nyeri secara berlebihan, kondisi Deryn belum benar-benar sembuh dan hingga kini masih melakukan proses penyembuhan. Namun, setidaknya kini ia tidak lagi meminta tangannya untuk dipotong lagi.(drsc)

Thanks for reading Ketika Dokter Beri Ganja Untuk Ganti Obat Potong Tangan Pasiennya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments