Riau Go I.T Kata DPRD Riau Sudah Dibuat Perdanya | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Riau Go I.T Kata DPRD Riau Sudah Dibuat Perdanya

Hari jadi provinsi Riau ke 59 tahun ini punya tema dan tagline Riau Go I.T mendapat tanggapan dari DPRD Riau. Menurut Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, tema Riau Go I.T tahun ini harus diiringi tekad unsur pemerintahan di semua Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

FORUMRIAU.COM: "Ini momen yang tepat untuk memulai pelayanan publik berbasis I.T. Kita harap semua SKPD dapat menyambutnya dan melakukannya,"kata Noviwaldy.

Landasan Riau berbasis Informasi Teknologi ini menurut Noviwaldi bahkan telah dibuatnya Peraturan Daerah (Perda).

Perda IT dibuat sejak tahun 2015 silam. Noiwaldy megaku ia sendiri telah merampungkan draft perda itu sebelum dilakukan pengesahannya pada tahun 2015 silam.

"Karena perda I.T ini sudah dibuat. Saya sendiri menyusunnya bersama anggota lain di dewan sebelum dijadikan perda,"ungkap Noiwaldy.

Dalam perda itu Noviwaldi mengingat adanya keutamaan Perda I.T ini terkait dengan sistim keterbukaan. Dimana Perda Tentang Sistim Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi dan Keterbukaan ini punya sistim monitoring.

"Dalam perda nomor 6 tahun 2015 itu adanya sistim yang terusat untuk keterbukaan informasi publik,"ungkap Noviwaldy.

Dengan tema Riau Go I.T, DPRD Riau mendukung dan menghimbau SKPD dapat menerapkan sitim teknologi informasi ini.


"DPRD Riau sudah membat perdanya. Untuk itu SKPD juga telah dihimau melakukannya dengan momen HUT Riau bertema Riau Go I.T tahun ini,"tutup politisi Demkrat yang akrab dipanggil Dedet ini.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: