WNI Korban Kapal Tenggelam di Johor Jadi 8 Orang

forumriau.com 25.7.16
forumriau.com
Senin, 25 Juli 2016
Jumlah korban WNI akibat kapal yang tenggelam di Johor bertambah satu orang. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan, korban tewas jadi 8 orang.

FORUMRIAU.COM: "Sudah ditemukan dua jenazah lagi sehingga korban meninggal menjadi 8 orang," kata Retno LP Marsudi kepada detikcom di Vientiane, Laos, Senin (25/7/2016).

Retno menambahkan hingga kini Tim SAR terus melakukan pencarian kepada korban yang masih hilang. "KJRI mengirimkan ralat. Jumlah korban yang selamat adalah 34 orang (26 laki-laki dan 2 perempuan). Menurut pengakuan korban selamat, jumlah penumpang 63 orang," lanjutnya.

Sebelumnya Direktur Departemen Imigrasi Johor Rohaizi Ibrahim mengatakan kapal yang mengangkut puluhan WNI tersebut terbalik hanya beberapa meter dari Pantai Batu Layar. Dia menyebut ada 7 WNI yang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Dari 34 orang yang sejauh ini berhasil diselamatkan diketahui berasal dari NTB (10), Jawa Timur (9), Aceh(4), Sumatera Utara (4), NTT (3), Banten (2), Jambi (1) dan Sumatera Barat (1). Sebelumnya, sejak tahun 2013 sekurangnya sudah terjadi 7 kali peristiwa tenggelamnya kapal pengangkut TKI tidak berdokumen melalui jalur tidak resmi.(*)

Thanks for reading WNI Korban Kapal Tenggelam di Johor Jadi 8 Orang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments