Balon Walikota Ini Komit Untuk Pekanbaru Bertuah Cemerlang | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Balon Walikota Ini Komit Untuk Pekanbaru Bertuah Cemerlang

Niat Abu Bakar Sidik SH MH, Bakal Calon (Balon) Walikota Pekanbaru, tahun 2017 diawali dari dorongan dalam dirinya. Karena, Pekanbaru perlu dibenahi di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Sehingga, kata pria yang akrab disebut ABS ini, akan tercipta Pekanbaru cemerlang dan sejahtera.

Dari dorongan pribadi inilah, Abu Bakar Sidik mulai muncul jadi Balon Walikota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru. Ia komit memiliki slogan Kota Pekanbaru Bertuah Cemerlang. Ia menilai bahwa Pekanbaru sudah dari dahulu bertuah.

Untuk menjadi Balon Walikota Pekanbaru, Abu Bakar Sidik yakini diusung oleh PDI Perjuangan.  Keyakinan itu merupakan alasan satu-satunya kader yang diusung oleh partainya.  Sedangkan hasil survey juga mendukung, ia berada posisi teratas. Sehingga, beberapa kader lainnya jauh tertinggal dibuatnya.

Supaya niatnya tercapai untuk mensejahterakan warga Pekanbaru, pria kelahiran Pekanbaru ini, telah melakukan sosialiasi dan mengunjungi masayarakat di 58 Kelurahan Pekanbaru. Kemudian, mendatangi peguyuban, remaja mesjid, dan pemuda yang ada di Pekanbaru.

"Kota Pekanbaru tidak bisa dilepaskan dari slogan bertuahnya. Sedari dulu Kota Pekanbaru Bertuah. Saya ingin jadikan Pekanbaru Bertuah Cemerlang," kata Abu Bakar Sidik, kepada forumriau.com di Kantornya, Kamis 2 Juni 2016.

Abu menilai, Kota Pekanbaru perlu dibenahi baik dari segi infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Setelah semuanya dibenahi, baru bisa tercipta Pekanbaru sejahtera.

"Saya melihat Pekanbaru belum cemerlang,"ucap Abu.

Abu menuturkan, masih banyak masyarakat Pekanbaru belum menikmati pendidikan secara maksimal. Sebab, masih banyak orang tua bingung kemana akan menyekolahkan anaknya.

"Orang tua memasukan sekolah anaknya bukan kebingungan masalah nilai. Namun, kebingungan masalah biaya," jelas Abu.

Abu mangaku, tidak ingin menjadikan bulan Ramadhan embel-embel politik. Ia lebih memilih menjalankan ibadah selama Ramadhan bersama masyarakat.

"Karena di bulan Ramdahan masayarkat tidak terlepas dengan konsentrasi ibadah. Orang tidak mau adanya embel-embel politik di Bulan Ramdhan,"tandas Abu.

Sementara itu, PDIP Kota Pekanbaru santer kabarnya menjodohkan DAS (Dwi Agus Sumarno) dengan ABS. Bahkan dalam siaran pers resminya, Ketua PDIP Kota Pekanbaru mendukung DAS untuk diusung sebagai calon Walikota Pekanbaru ke depan.

Menanggapi hal ini, ABS menyatakan akan menurut atas keputusan partai pengusung.

"Sebagai kader partai, tentu saja kita akan taat dengan keputusan partai yang akan mengusung. Apapun keputusan partai, akan kita jalani,"kata ABS.(Anhar)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: