Untuk Kuansing, Indra Kota Pegang Prinsip Pembangunan Lestari | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Untuk Kuansing, Indra Kota Pegang Prinsip Pembangunan Lestari


Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) butuh kelanjutan pembangunan dari pemimpin barunya. Potensi daerah yang terkenal dengan tradisi Pacu Jalur ini, punya 229 desa dari 15 Kecamatan.
"Pembangunan itu pada prinsipnya menjaga yang telah ada, melanjutkan yang belum terlaksana, serta mengumpulkan masukan dan keinginan masyarakat untuk kemajuan daerah ke depan,"kata Indra Putra ST yang lebih dikenal dengan Indra Kota, kepada forumriau.com Senin 23/3/2015 di Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM: Indra Kota, kini duduk di DPRD Riau, Dapil Kuansing itu ingin mewujudkan cita-cita masyarakat Kuansing tersebut. Menurutnya, prinsip pembangunan itu jika dijalankan, maka pembaharuan dan manfaatnya secara nyata akan dirasakan oleh masyarakat.

"Kata-kata perubahan itu kurang tepat untuk membangun daerah. Karena pembangunan adalah menjaga yang telah ada, mewujudkan cita-cita sebelumnya dan menampung rencana masyarakat ke depan. Sehingga harapan masyarakat tercapai di semua bidang, seperti ekonomi, kesehatan, pendidikan, pembangunan jalan infrastruktur, sosial budaya yang dapat dinikmati hingga anak cucu di kemudian hari,"jelas Indra Kota.

Hasil pembangunan di mata Indra Kota, bagai menjaga tradisi dan budaya. Beratap langit berlantai bumi, tak lekang oleh panas dan tak lapuk oleh hujan. Sedangkan rencana pembangunan, harus duduk sama rendah, tegak sama tinggi, bulat kata dengan mufakat.

"Hasil pembangunan daerah Kuansing, harus dijaga sampai anak cucu masyarakatnya. Rencana pembangunan harus mendengar kebutuhan masyarakat dari bawah sampai pucuk pimpinan adat. Kita wajib menampung harapan masyarakat dan menyampaikannya dalam bentuk program ke wakil rakyat di Kuansing. Inilah yang mesti saya lakukan untuk Kuansing ke depan,"jelas Indra Kota.

Niat Indra Kota menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kuansing secara politik, juga sangat kuat dukungan. Kursi Partai Golkar di DPRD Kuansing ada 9 saat ini. Namun Indra Kota masih menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan partai lain di parlemen Kuansing.

"Memang kursi Golkar ada 9 di DPRD Kuansing, cukup syarat satu perahu di Pilkada Desember 2015 ini. Tapi untuk mewujudkan cita-cita masyarakat, mesti ada parrtai lain yang duduk, bergandeng bersama nantinya,"tutup Indra Kota yang kini familiar disebut dengan slogan "pilih iko" untuk Kuansing 2016-2021 ini.(Frc/470*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: