Kordias: Datang Untuk Berteman, Mengapa Kita Tidak Terima, Apalagi Golkar

forumriau.com 20.3.15
forumriau.com
Jumat, 20 Maret 2015
Mendengar Golkar terang-terangan mendukung pemerintahan resmi saat ini, tim Koalisi Indonesia Hebat menyambut baik. Di Riau, Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu katakan sangat terbuka dengan rencana konsolidasi Golkar Riau dengan KIH Riau.


"Orang datang untuk berteman, mengapa kita tidak menerima, apalagi Golkar. Sesepuh partai di negara ini,"kata Kordias ke media, Jumat 20/3/2015 di Pekanbaru.


FORUMRIAU.COM: Seperti yang diberitakan forumriau.com sebelumnya, dengan keputusan Menkumham mengesahkan hasil Mahkamah Partai (MP) Golkar, maka partai Beringin Rimbun yang dipimpin Agung Laksono saat ini, terang-terangan keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) di semua tingkatan parlemen.

DR.KRT.H.Indra Muchlis Adnan.SH.MH.MM.PhD, selaku Ketua Korwil Golkar Provinsi Riau dan Kepri menyampaikan hal tersebut. Ia tegaskan, keputusan itu hasil Munas Golkar yang telah kembali ke AD/ART nya secara murni.

"Salah satu hasil Munas menegaskan keluar dari KMP dan mendukung pemerintah saat ini. Untuk itu, DPP mengimbau semua ketua DPD yang Plt nantinya harus melakukan konsolidasi dengan partai-partai yang mendukung pemerintah,"kata Indra.

Keluarnya Golkar dari KMP itu, jelas Indra, merupakan aturan partai Golkar yang sah sesuai dengan AD/ART Golkar sampai saat ini.

"Sejarah Golkar sejak berdirinya mendukung pemerintahan yang sah. Hal ini tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai Golkar. Jadi Golkar telah kembali kepada komitmen partai sebenarnya,"terang Indra.

Untuk wilayah Riau, Indra telah menjadwalkan pertemuan dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) wilayah Riau.

"Kita telah jadwalkan pertemuan dengan KIH Riau soal konsolidasi dan komitmen Golkar. Sesuai keputusan DPP, semua DPD juga melakukannya,"tutup Indra.(Frc/470*)

Thanks for reading Kordias: Datang Untuk Berteman, Mengapa Kita Tidak Terima, Apalagi Golkar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments