Dua Kades Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Ibadah | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Dua Kades Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Ibadah

Dua Kades Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Ibadah

Dua kepala desa Kabupaten Kampar menghadiri peletakan batu pertama serta penegakkan tiang menara musola Ar Rahman yang akan berubah status jadi masjid.

FORUMRIAU.COM - Kepala desa yang hadir adalah Firdaus Roza sebagai Kepala Desa Pandau Jaya. Sementara itu, Kepala Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri, Kabuten Kampar, Afrizal Zein SP, juga hadir bersama warga peumahan Gading Marpoyan.

Lokasi mushola yang akan dijadikan Masjid itu berada di wilayah RW 22, Dusun IV, Gading Marpoyan, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Ratusan warga menghadiri acara tersebut pada hari Ahad, 18 Februari 2018 bersama, RT dan RW, Kepala Dusun serta tokoh masyarakat, ulama dan dua kepala desa tersebut.
Sebelum pencangan tiang menara, Kepala Desa Pandau Jaya, Firdaus Roza mengatakan, bahwa ada 17 masjid di wilayah Desa Pandau Jaya. Sehingga, jika musola ini secara administrasi pemerintahan menjadi masjid dalam waktu dekat, maka jumlah masjid menjadi 18 masjid di wilayah Desa Pandau Jaya.

"Secara administrasi, saya sudah bertanya jawab dengan pengurus mushola Ar Rahman, Ketua RT 1, RT 2, RT 3, Dusun IV Gading Marpoyan. Semua syarat telah terpenuhi, sehingga saya pribadi yang juga sebagai muslim, tentunya mendukung niat baik warga di sini," terang Firdaus Roza yang disambut riuh tepuk tangan warga.

Lebih lanjut, Firdaus Roza mengatakan, jika akan dilaksanakan Jumatan bersama pertama nantinya, maka pengurus dihimbau mengundang tokoh-tokoh masyarakat, ulama, instasi pemerintahan serta aparatur terkait.

"Jika penyelenggaraan jumatan pertama, kita himbau pengurus Masjid Ar Rahman nantinya mengundang Kapolres, Kapolsek Siak Hulu, KUA, Camat, Kepala Desa, dan juga para takoh masyarakat serta ulama," pinta Firdaus.
Sementara itu, Kepala Desa Mentulik, ketika ditanya soal keberadaannya, ia menjawab bahwa ia juga punya tempat domisili di Gading Marpoyan tersebut.

Menurut Ketua RT 1, Sukamso, bahwa Kades Mentulik tersebut sebelum menjabat Kades Mentulikpun ia setiap pekan ada di rumahnya yang berada di Gading Marpoyan.

"Sebagai warga, pak Kades Mentulik, Afrizal Zein SP tersebut sangat antusias dan juga banyak memberi kontribusi terhdap rumah ibadah kita di sini," terang Kamso.(frc) Laporan: Drs.Sukamso

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: