Ini Jumlah Kios Kebakaran Pasar Ateh Bukit Tinggi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ini Jumlah Kios Kebakaran Pasar Ateh Bukit Tinggi



Ini Jumlah Kios Kebakaran Pasar Ateh Bukit Tinggi
Jumlah kios korban kebakaran pasar ateh Bukit Tinggi sementara ini masih diperkirakan sebanyak 800 kios. Para pedagang yang berjualan umumnya menjual barang dagangan berbahan kain. Sehingga kebakaran Pasar Ateh Bukit Tinggi cepat melebar.

FORUMRIAU.COM - Data tersebut berdasarkan penghitungan sementara petugas di lapangan, dan juga jumlah kios yang ada di gedung yang terbakar.

Kebakaran yang terjadi Senin 30 Oktober 2017 itu menurut Walikota Bukit Tinggi merupakan musibah yang diluar dugaan yang pernah juga terjadi beberapa kali pada waktu lalu.

Selain adanya kerusakan akibat kebakaran lama, pasar Ateh Bukit Tinggi ini juga telah mengalami kerusakan akibat gempa beberapa tahun lalu.

"Pasar ini kan bangunan lama. Pernah terjadi beberapa kali kebakaran pula sebelumnya, lalu sempat terdampak gempa bumi. Memang perbaikan menyeluruh diperlukan," ujar Walikota Bukit Tinggi M Ramlan Nurmatias dimuat antaranews.com.

Pemerintah Kota Bukit Tinggi berharap para pedagang bersabar untuk menunggu solusi dari pemerintah atas kerugian dan kerusakan akibat kebakaran tersebut.

"Kami rapat dulu dengan semua perangkat daerah untuk mencari solusi," kata Ramlan.
Upaya pemadaman kebakaran untuk memadamkan api telah diturnkan sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran. Mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) itu datang dari sembilan kota dan kabupaten di Sumbar membantu pemadaman didukung 100 lebih personel.(*)
Perlu dilihat: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: