Alasan Firdaus Roza Jadi Kades Pandau Jaya Akhirnya Terungkap | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Alasan Firdaus Roza Jadi Kades Pandau Jaya Akhirnya Terungkap



Alasan Firdaus Roza Jadi Kades Pandau Jaya Akhirnya Terungkap
Pemilihan Kepala Desa (Kades) Pandau Jaya telah berjalan hingga penentuan nomor urut bagi tiga calon. Pencabutan nomor urut dilakukan di kantor Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siakhulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Acara itu dihadiri semua calon dan juga perwakilan pendukungnya, Minggu 29 Oktober 2017, malam.

FORUMRIAU.COM - Pencabutan nomor urut disaksikan semua hadirin dan dilakukan bersama oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Pandau Jaya periode 2017-2022. Sesuai jadwal panitia, pemungutan suara nantinya dilakukan pada 19 November 2017 mendatang.

Pada detik-detik pencabutan nomor urut, akhirnya tiga calon kepala desa mendapatkan nomor mereka yaitu untuk nomor Urut Satu (1) Zakir, Nomor Ururt Dua (2) Kamaluddin Siregar dan terakhir adalah Nomor Urut Tiga (3) Firdaus Roza.

Pada kesempatan itu, semua calon juga diminta untuk memaparkan visi dan misi mereka. Calon yang paling terekam oleh warga untuk visi dan misinya membangun desa Pandau Jaya kedepan adalah Firdaus Roza, calon dari Nomor Urut 3.

Dalam pemaparannya, Firdaus Roza mengatakan, dirinya mengabdi jadi warga negara di Kabupaten Kampar ini bermula dari tugas negara pada tahun 1980 silam.

Dimana pada waktu itu, sebagai TNI Angkatan Udara ditugaskan pertama tahun 1980 di Yon Arhanud (Batalyon Artileri Pertahanan Udara), ditugaskan di Baterai R Tangkerang, Pekanbaru, Riau.

Sampai tahun 1999, Firdaus Roza akhirnya ditugaskan ke Kodim (Komando Distrik Militer) Kabupaten Kampar. Tugas dari Kodim Kampar tersebut pada tahun 2000, oleh Koramil (Komando Rayon Militer) Kampar akhirnya Firdaus Roza ditugaskan jadi Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk desa Pandau Jaya hingga pensiun.

Firdaus Roza setelah menerima SK Pensiunan TNI, juga masih selalu mendapat kepercayaan warga di tempat ia berdomisili, Desa Pandau Jaya, yaitu sebagai keamanan Desa, Ketua RT dan sekarang juga sebagai Ketua RW.

"Jadi Babinsa itu tugasnya adalah mendampingi Kepala Desa. Jadi saya terbiasa dengan tugas-tugas yang ada untuk seorang Kepala Desa. Selama 14 tahun saya sebagai Babinsa di Pandau Jaya ini. Selama itu, pernah saya berpikiran untuk jadi Kepala Desa. Terbetik dalam hati saya untuk dapat lebih banyak berbuat membangun desa. Untuk itu saya mencalon jadi kepala desa pada pemilihan ini," jelas pria kelahiran Solok, Sumatera Barat 6 Mei 1961 tersebut.

Untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Desa Pandau Jaya ke depan, Firdaus Roza menyampaikan bahwa dirinya punya visi dan misi untuk dijalankan.

"Visi saya Mengemban Amanah Bersama Masyarakat, Membangun Insani Desa Pandau Jaya yang Beriman, Berakhlak Mulia, Harmonis, Aman, Tertib, Bersih dan Berkeadilan. Untuk itu, visi ini tanpa dukungan masyarakat tidak ada arti apa-apa. Karena saya maju untuk mengemban amanah dari masyarakat yang memilih,"

 "Untuk mencapai visi tersebut, saya punya tiga misi yaitu yang pertama adalah meningkatkan sistim pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan benar. Kedua adalah mewujudkan transparansi dan profesionalisme dalam tata kelola anggaran dan pemerintahan. Kita buat transparansi anggaran seperti ADD, seperti buat spanduk laporan penggunaan anggaran di kantor desa ini nanti.

Ketiga, misi Firdaus Roza adalah Melibatkan dan Mendorong Partisipasi Masyarakat Dalam Proses Pembangunan Infrastruktur, Industri dan Investasi. Jadi, semua program yang dilakukan dalam bentuk proyek pembangunan melibatkan peran masyarakat," beber Firdaus Roza.

Firdaus Roza juga mengungkapkan adanya isu yang berkembang di tengan masyarakat tentang dirinya. Ada yang menyebarkan di tengah masyarakat bahwa Firdaus Roza dikatakan berhenti TNI karena terlibat Narkoba, ini isu tidak benar.

"Saya sengaja bawa surat keputusan pensiunan saya. Jadi saya harap mari kita bersaing dengan sportif. Bagi yang terlanjur percaya isu, tidak masalah, mari kita bergabung bersama kembali untuk membangun desa Pandau Jaya," ucap Firdaus Roza disambut riuh tepuk tangan hadirin.(*) Liputan: Sukamso | Editor: Surya Koto 
Perlu dilihat: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: