Pakai Kaos NU Video Abu Janda Dinilai Remehkan Mubahalah | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Pakai Kaos NU Video Abu Janda Dinilai Remehkan Mubahalah

Abu Janda membuat sebuah video yang berisikan parodi bertema Mubahalah. Jadi pertanyaan banyak netizen, ketika ia memakai kaos Nahdatul Ulama, Abu Janda membuat video singkat beberapa adegan yang ia kaitkan dengan Mubahalah Habib Rizieq Shihab.

FORUMRIAU.COM -- Meski dalam video berdurasi singkat itu diakhiri dengan permohonan bertobat terhadap Mubahalah, namun adegan demi adegan yang diperankan Abu Janda ini dinilai banyak netizen sebagai upaya memperolak mubahalah Habib Rizieq.

Baru 13 jam video yang diberi judul Tertimpa Azab Mubahalah itu sejak diunggah, Senin 12 Juni 2017, sudah dilihat sebanyak 164 ribu tayang, 78 ribu emoticon like dan telah 854 kali dibagikan.

Video dengan durasi total cuma 1 menit 12 detik ini dibagikan resmi melalui halaman facebook atas nama Ustad Abu Janda al-Baliwudi. Namun taggar yang disisipkan di akhir paragraf keterangannya adalah [#]SayaBertobat

TERTIMPA AZAB MUBAHALAH
Astagfirullah.. saya TOBAT. hari ini sampai tiga kali kemalangan menimpa saya akibat AZAB mubahalah Habib Rizieq.. kalau tidak percaya lihat saja videonya!
Ampuni dosaku ya Allah.. saya tidak akan lagi lagi berani ambil tantangan mubahalah, ampuni hambamu ini yang penuh dengan kekhilaf ah - an , saya bertobat..
Semoga ini jadi pelajaran bagi yang lain, lihatlah video ini & bertobatlah.. Habib Rizieq itu syucih kita semua penuh dosyah, jangan pernah sekali sekali ragukan itu!
..atau menerima anda akan tertimpa azab seperti saya, Nauzubillah

Demikian tulis Abu Janda dengan akhir taggar Saya Bertobat tersebut. Namun banyak netizen mengaminkan dengan penilaian bahwa Abu Janda telah melakukan pelecehan terhadap kata Mubahalah yang ada dalam istilah umat beragama islam sebagai muslim.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi Abu Janda, menyusul banyaknya tanggapan netizen menilai video Abu Janda itu sebagai pelecehan atau menampilkan parodi yang berkonten memperolok agama di Indonesia, sebagai pelanggaran yang sama seperti dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut.
VIDEO ABU JANDA :

(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: