Kuat Dugaan Motor Penyiram Novel Baswedan Milik Polisi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Kuat Dugaan Motor Penyiram Novel Baswedan Milik Polisi

Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan terus diungkap. Satu persatu fakta mulai didapat. Fakta terbaru mengejutkan publik adalah motor pelaku penyiram Novel Baswedan ternyata milik seorang polisi.

FORUMRIAU.COM -- Fakta ini terungkap setelah adanya rekaman CCTV yang mendeteksi lalu lalang kendaraan di lokasi kejadian. CCTV dari sejumlah rumah di lingkungan tempat tinggal Novel Baswedan dapat jadi petunjuk kuat para pelaku. Namun Polisi mengaku hingga saat ini keberadaan dan ciri-ciri pelaku masih gelap.

"Masih gelap, belum dapat indikasi apa pun," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juni 2017.

Perkembangan terakhir, kepolisian sudah memeriksa dua orang bernama Mukhlis dan Hasan yang terekam CCTV di sekitaran rumah Novel. Namun, keduanya tak terbukti dan memiliki alibi kuat bahwa bukan pelaku penyiraman terhadap Novel.

Selain itu, Setyo juga mengatakan, terkait sepeda motor melintas yang terekam dalam CCTV yang sempat diduga digunakan pelaku sudah diketahui siapa pemiliknya. 

Motor tersebut merupakan milik anggota kepolisian bernama Yusmin yang berdinas di Polda Metro Jaya. Sehingga motor tersebut bukan lah milik pelaku.

Menurut dia, Yusmin memang kerabat dari Muklis dan Hasan yang sebelumnya pernah dimintai keterangan penyidik. 

"Jadi begini, si Mukhlis dan Hasan itu kan informan, dan Yusmin sama mereka itu satu kampung dari daerah timur sana," ujarnya seperti dikutip viva.co.id.

Sehingga, menurut Setyo, tak ada kaitannya antara sepeda motor milik anggota polisi dengan kasus penyiraman Novel Baswedan.

"Itu sudah beberapa hari sebelum kejadian, Yusmin juga diperiksa. Enggak ada," pungkasnya.(*)
Perlu dilihat Video Anis Baswedan:

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: