68 Militer Philipina Telah Tewas Selama Pertempuran Marawi

forumriau.com 10.6.17
forumriau.com
Sabtu, 10 Juni 2017
Sebanyak 68 militer Philipina telah tewas dalam pertempuran menguasai daerah Marawi yang disebut dikuasai oleh militan pendukung ISIS di negara Philipina. Jumlah itu termasuk 13 orang marinir tewas pada ertempuran Sabtu 10 Juni 2017 ini.

FORUMRIAU.COM -- Kantor berita Reuters melaporkan, penaklukan Marawi dari kelompok militan ISIS juga telah menewaskan sebanyak 20 orang warga sipil serta lebih dari 100 orang militan juga tewas selama pertempuran yang baru tiga pekan ini.

Juru bicara militer Filipina, Letkol Jo-Ar Herrera mengatakan pada konferensi pers seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (10/6/2017), 13 marinir tersebut tewas dalam "baku tembak sengit" pada Jumat (9/6) saat mereka melakukan operasi untuk membersihkan posisi-posisi musuh.

Militer Filipina menyatakan, target mereka adalah berhasil merebut kembali Marawi sepenuhnya pada Senin (12/6) mendatang, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Filipina.

"Selama kita terus berjuang, selama kita bisa menghancurkan unsur-unsur kelompok teroris setempat, kita bisa mencapai itu," ujar Herrera mengenai target 12 Juni tersebut yang dirilis dari detikcom.(*)

Thanks for reading 68 Militer Philipina Telah Tewas Selama Pertempuran Marawi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments