68 Militer Philipina Telah Tewas Selama Pertempuran Marawi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

68 Militer Philipina Telah Tewas Selama Pertempuran Marawi

Sebanyak 68 militer Philipina telah tewas dalam pertempuran menguasai daerah Marawi yang disebut dikuasai oleh militan pendukung ISIS di negara Philipina. Jumlah itu termasuk 13 orang marinir tewas pada ertempuran Sabtu 10 Juni 2017 ini.

FORUMRIAU.COM -- Kantor berita Reuters melaporkan, penaklukan Marawi dari kelompok militan ISIS juga telah menewaskan sebanyak 20 orang warga sipil serta lebih dari 100 orang militan juga tewas selama pertempuran yang baru tiga pekan ini.

Juru bicara militer Filipina, Letkol Jo-Ar Herrera mengatakan pada konferensi pers seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (10/6/2017), 13 marinir tersebut tewas dalam "baku tembak sengit" pada Jumat (9/6) saat mereka melakukan operasi untuk membersihkan posisi-posisi musuh.

Militer Filipina menyatakan, target mereka adalah berhasil merebut kembali Marawi sepenuhnya pada Senin (12/6) mendatang, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Filipina.

"Selama kita terus berjuang, selama kita bisa menghancurkan unsur-unsur kelompok teroris setempat, kita bisa mencapai itu," ujar Herrera mengenai target 12 Juni tersebut yang dirilis dari detikcom.(*)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: