Kantor PLN Diamuk Warga Rohul Akibat Listrik Padam

forumriau.com 29.5.17
forumriau.com
Senin, 29 Mei 2017
Pemadaman listrik selama dua hari ramadhan saat waktu berbuka puasa berturut-turut menjadi alasan warga Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, melakukan aksi ke kantor PLN setempat. Aksi yang semula hanya mempertanyakan pemadaman yang sudah dua hari selama bulan puasa di waktu mahgrib itu akhirnya berujung pengrusakan kantor PLN.

FORUMRIAU.COM -- Aksi ini dilakukan warga Ujung Batu pada, Minggu (28/5/2017) malam hari usai berbuka puasa. Latar belakangnya, sejak sore hingga malam hari listrik di seluruh kecamatan tersebut padam total.

Tidak terima atas pemadaman listrik ini, ratusan warga berdemonstrasi di Kantor Sub Rayon Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ujung Batu. Warga marah atas pemadaman tersebut. Mereka pun melempari Kantor Sub Rayon PLN setempat dengan batu. Sejumlah kaca jendela kantor hancur berantakan.

"Warga di sini sudah muak melihat pemadaman listrik. Ini bukan kali pertama terjadi, tapi sudah sering listrik padam, mau siang mau malam. Kami kecewa bulan Ramadanpun listrik tetap padam," kata Rohadi (35) salah seorang warga dalam perbincangan dengan detikcom.

Humas PLN Area Pekanbaru, Komang, saat dikonfirmasi detikcom membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pemadaman yang terjadi akibat terjadi gangguan pada jaringan yang mengakibatkan black out (keluar dari sistem) jaringan.

"Tim kami di lapangan lagi menelusuri gangguan jaringan tersebut," kata Komang.

Masih menurut Komang, akibat demo memang ada kerusakan kantor PLN. "Kaca kantor kami ada yang dirusak," kata Komang.

Pihaknya tidak ada niat untuk melakukan pemadaman. Pemadaman yang terjadi juga bukan karena pemeliharaan jaringan atau defisit daya, namun murni akibat gangguan yang diluar kendali PLN.

"Ini semata-mata ada gangguan yang tiba-tiba yang tidak bisa diprediksi. Kami dari mohon maaf atas ketidak nyamanan ini ke warga Ujung Batu khususnya," kata dia.

Kata dia, jaringan listrik yang ada di Ujung Batu belum masuk dalam jaringan interkoneksitas. Untuk Ujung Batu masih memakai pembangkit PLTD.

"Di sana masih dalam sistem isolated yang disuply dari pembangkit Sei Kuning," tutup Komang.(*) sumber : detikcom

Thanks for reading Kantor PLN Diamuk Warga Rohul Akibat Listrik Padam | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments