Bahaya Hubungan Sejenis Diungkap Ahli Seksologi

forumriau.com 24.5.17
forumriau.com
Rabu, 24 Mei 2017
Ditangkapnya 141 orang sedang pesta gay atau penyuka hubungan sesama jenis menghebohkan publik. Penyuka sesama jenis yang biasa dalam kelompok LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Trans Gender) ini diberitakan telah lama melakukan praktek pesta mereka di sebuah tempat kebugaran di Jakarta itu.

Perilaku abnormal dan menyimpang ini menurut ahli punya resiko terhadap kesehatan. Menurut pakar kesehatan, cukup banyak bahaya kesehatan dari hubungan sesama jenis. Apa sajakah bahaya kesehatan tersebut?

HIV
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa resiko pertama dari melakukan hubungan sesama jenis adalah tertular penyakit HIV. Di Indonesia sendiri, separuh dari total penderita HIV ternyata adalah mereka yang melakukan hubungan sesama jenis. Ditengarai, hubungan intim yang tidak aman dan kerap berganti pasangan menjadi pemicu banyaknya kaum pecinta sesama jenis yang terkena penyakit ini.

Sifilis
Tak hanya HIV, penyakit yang kerap ditemui pada mereka yang menyukai hubungan sesama jenis adalah sifilis. Menurut data kesehatan pada tahun 2013, 11,3 persen penderita sifilis adalah mereka yang melakukan hubungan sesama jenis, naik dari angka 9 persen pada tahun 2011.

Sifilis bisa menyerang penyuka sesama jenis karena mereka melakukan seks anal. Sebagai informasi, seks anal bisa memicu luka yang pada akhirnya menjadi pintu masuk bagi berbagai bakteri penyebab penyakit, khususnya terponema pallidum yang merupakan penyebab sifilis.

Gonore
Gonore atau yang lebih dikenal sebagai kencing nanah juga beresiko menyerang mereka yang menyukai sesama jenis. Jika penyakit ini dibiarkan, bisa memicu infeksi testis hingga memicu masalah kesuburan.

Hepatitis B
Virus penyebab hepatitis B ternyata bisa menular melalui cairan seksual saat seseorang melakukan hubungan intim sesama jenis. Yang menjadi masalah adalah, hepatitis B cenderung sulit untuk disembuhkan dan jika dibiarkan, penyakit ini bisa memicu kematian.(*)

Thanks for reading Bahaya Hubungan Sejenis Diungkap Ahli Seksologi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments