SBP : Ahok Menista Allah dan Islam se Dunia Cuma Dituntut Satu Tahun? | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

SBP : Ahok Menista Allah dan Islam se Dunia Cuma Dituntut Satu Tahun?

Sri Bintang Pamungkas (SBP) selaku tokoh politik yang pernah ditahan karena dianggap menghina presiden saat Soeharto memimpin, mengungkap rasa kecewanya pada tuntutan jaksa untuk Ahok. Ia menilai tuntutan jaksa tidak seimbang dengan apa yang didakwakan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama.

FORUMRIAU.COM - "Saya yang menghina Soeharto saja dituntut 4 (empat) tahun. Ini (Ahok-red) menghina Firman Allah, Islam dan Umat Islam se Dunia, cuma satu tahun! Di Pakistan dihukum mati," jawab Sri Bintang Pamungkas ke redaksi forumriaucom, Jumat 21/4/2017.

Sri Bintang Pamungkas menambahkan adanya surat edaran yang diumumkan ke semua jaksa dan hakim terhadap kasus penistaan agama yang harus dihukum seberat-beratnya.

"Akhirnya setelah dituntut 4 tahun, saya divonis dua tahun 10 bulan atas kasus dugaan penghinaan Soeharto dan Arswendo divonis empat tahun enam bulan atas dugaan pelecehan agama islam," ungkap Sri Bintang.

Ia meminta agar ada upaya melakukan banding atas gugatan yang rendah terhadap Ahok jika mencari keadilan terhadap kasus penistaan agama tersebut.

Seperti diberitakan, sidang pembacaan tuntutan vonis terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dilakukan Kamis 20 April 2017. Hakim membacakan tuntutan dugaan penistaan agama oleh Ahok dengan vonis 1 tahun dan masa percobaan 2 tahun penjara. Tuntutan inilah yang menjadi polemik di tengah masyarakat termasuk para tokoh politik seperti Sri Bintang Pamungkas tersebut.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: