Nyabu Dalam Masjid, Lima Pria Ditangkap Polisi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Nyabu Dalam Masjid, Lima Pria Ditangkap Polisi

Pelaku pengguna barang haram ini tidak peduli tempat suci layaknya Masjid tempat ibadah malah jadi ajang pesta narkoba. Meski dilakukan pada malam hari saat Masjid kosong, pelaku telah membuat resah jamaah masjid. Melalui informasi yang berkembang dari masyarakat, akhirnya pelaku ditangkap polisi.

FORUMRIAU.COM - Satuan Narkoba Polrestabes Makassar berhasil mencokok lima pengguna narkoba jenis sabu di dalam Masjid Raya Makassar, Selasa (25/4/2017) dini hari sekitar pukul 03.00 WITA.

Kelima pelaku tersebut yakni, SS (19) warga jalan Kandea, SF (28) warga jalan Layya, RS (19) warga jalan Mesjid Raya Makassar, P (21) warga Jalan Bonga Ejaya dan LR (16) warga Jalan Dg Tata III Makassar. Kelima pelaku ditangkap di dalam Masjid Raya Makassar tepatnya di dalam kamar yang biasa digunakan Imam Masjid.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetika dalam rilisnya menjelaskan kelima pelaku ini menyamar menjadi tukang jaga sandal dan tukang parkir agar bisa berleluasa berada di sekitar Masjid Raya.

"Kelima pelaku bukan anak remaja masjid melainkan anak-anak berandal yang menyamar jadi tukang jaga sandal dan tukang parkir," ujar Diari dikutip detikom.

Diari menambahkan para pelaku menggunakan sabu di dalam masjid karena berpikir tidak ada yang menyangka jika mereka menggunakan sabu pada saat kondisi masjid sudah sepi, para pelaku lalu masuk di ruang Imam di dekat mihrab masjid.

Aksi ini kemudian terungkap saat diketahui penjaga masjid yang langsung melapor ke Polrestabes Makassar

Dalam penangkapan, beberapa barang bukti berhasil diamankan oleh anggota yakni dua alat isap, dua korek api, lima handphone, satu buah ketapel, sembilan sachet kosong, satu sachet bekas sabu-sabu, satu bungkus rokok, dua sendok sabu dan pipet, tiga pirex kaca dan tiga pipet putih.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah berada di Mako Polrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut.

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: