Waspada, Komunis Berkedok Kesehatan Disebar ke Masyarakat | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Waspada, Komunis Berkedok Kesehatan Disebar ke Masyarakat



Upaya penyebaran ajaran komunis kembali ditemukan masyarakat dan diamankan polisi. Pada kesempatan ini warga menemukannya melalui paket panduan kesehatan yang dikirim ke 42 Desa di kecamatan Gunungkidul, Yoyakarta.

FORUMRIAU.COM: Awalnya warga anggap biasa saja kiriman paket tersebut karena memang ada buku panduan kesehatan dari alamat pengirimnya atas nama Sehat Bersama Falun Dafa. Namun setelah membuka selanjutnya ada kepingan DVD yang ternyata berisikan ajaran komunis.

Peredaran DVD terkait komunisme ternyata hampir merata di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Seperti di Kecamatan Nglipar, ada tiga desa yang mendapatkan paket kiriman barang yang dikirimkan oleh Sehat Bersama Falun Dafa yang beralamatkan di Jalan Kaliurang Kilometer 6 A.12, Sinduadi, Mlati, Sleman berisi satu buah majalah dan dua selebaran kecil mengenai kesehatan.

Sementara sisanya berupa tiga keping DVD yang bertuliskan sembilan komentar terkait Partai Komunis.

"Ada tiga desa di wilayah kami yang ditemukan paket serupa," kata Kapolsek Nglipar AKP Kasiwon, Kamis (16/3/2017)

Adapun kronologi penemuan paket tersebut berawal dari  anggota Bhabinkamtibmas Desa Nglipar, Bripka Jumiyo yang tengah menyambangi kantor Pemerintah Desa Nglipar pada Rabu 15 Maret 2017.

Saat itu, di desa ada paket pos yang datang, ketika dibuka, paket kiriman barang tersebut berisi satu buah majalah dan dua selebaran kecil mengenai kesehatan.

Sisanya berupa tiga keping DVD yang bertuliskan sembilan komentar terkait partai komunis. "Kami belum mengetahui isinya apa, karena ada udul yang tertera dan topiknya mengenai hal yang sensitif, kami langsung amankan untuk mencegah keresahan di masyarakat," ucapnya.

Dari informasi yang diperolehnya, paket tersebut sudah tersebar di 42 Desa, di sembilan Kecamatan di Gunungkidul. "Saat ini sudah dilaporkan ke Polres untuk ditindaklanjuti," sambungnya.

Sementara Komandan Kodim 0730/GK Letnan Kolonel Muhammad Taufik Hanif mengungkapkan, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak resah dan terprovokasi adanya peredaran video tersebut. "Masyarakat harus tetap waspada, tidak mudah terhasut dan terprovokasi,” kata Taufik

Ia mengaku sudah melihat video tersebut. Secara garis besar dia mengungkapkan video itu berisikan tentang partai komunis. Ia pun berusaha melakukan penyelidikan bersama Polres Gunungkidul, terutama berkaitan dengan motif dan tujuan pengirman kaset tersebut ke desa-desa.(*) sumber:okezone

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: