Baru Dua Jutaan Orang Kumpul di Jakarta Untuk Aksi 212

forumriau.com 1.12.16
forumriau.com
Kamis, 01 Desember 2016
Sementara ini jumlah massa telah mencapai dua juta lebih berkumpul di Jakarta untuk aksi 2 Desember 2016 besok pagi. Massa untuk aksi bela islam (ABI) jilid III yang lebih dikenal dengan 212 ini terfokus di masjid Istiqlal dan masjid lainnya di sekitar lokasi.

FORUMRIAU.COM: Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) menyatakan, jumlah massa tersbut kian bertambah karena banyak yang masih dalam perjalanan.

 Jumlah tersebut masih akan terus meningkat lantaran masih banyaknya peserta yang masih dalam perjalanan.

"Secara garis besar sudah di atas dua juta (massa aksi) dari bebagai daerah. Namun, kami sampaikan juga ada di sejumlah daerah yang kehadirannya tak semulus seperti yang diharapkan," ujar Bendahara GNPF-MUI, Lutfi Hakim kepada wartawan, Kamis (1/12/2016).

Sampai saat ini, panitia masih mempersiapkan segala macam kebutuhan teknis Aksi Super Damai tersebut di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Seperti pengaturan saf, panggung, sound system, tempat wudhu, dan dapur umum.

Menurut Lutfi, persiapan lokasi acara doa dan zikir bersama itu sudah mencapai 90 persen. Ia pun berharap sebelum tengah malam ini, persiapan di lokasi acara itu sudah rampung. "Alhamdulillah persiapannya sudah cukup baik, rapih, sudah 90 persen. Kami harap pukul 00.00 WIB ini selesai semuanya," kata Lutfi dikutip republika.

Massa aksi yang datang dari daerah tersebut sudah mulai berdatangan ke Jakarta sejak Kamis siang. Mereka menyebar ke beberapa titik masjid yang berada di Jakarta, termasuk di Masjid Istiqlal.(*)

Perlu dibaca:

Surat Terbuka Untuk Bangsa: Ahok dan Hukum NKRI Apa Adanya atau Ada Apa-apanya?

Thanks for reading Baru Dua Jutaan Orang Kumpul di Jakarta Untuk Aksi 212 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments