Sebar Propaganda, Seorang Netizen Ditangkap di Vietnam

forumriau.com 11.10.16
forumriau.com
Selasa, 11 Oktober 2016
Bukan seperti di Indonesia hanya sebatas haters, namun di Hanoi, Negara Vietnam seorang netizen yang aktif melalui blogg melakukan propaganda anti negara ditangkap oleh kepolisian setempat.

FORUMRIAU.COM: Blogger Nguyen Ngoc Nhu Quynh (37) dituduh melakukan propaganda terhadap negara komunis dan ditahan di provinsi Khanh Hoa Selatan, Senin 10/10/2016 waktu setempat.

Polisi di Vietnam telah menangkap seorang blogger untuk tulisan-tulisan anti-negara yang mengatakan mereka terdistorsi kebenaran, ternoda pemimpin negara dan menghasut masyarakat untuk menentang pemerintah. Berta itu resmi diumumkan polisi setempat melalui website resmi mereka diterjemahkan dari newsinfo.inquirer.net, Selasa 11/10/2016.

Quynh ngeblog dengan nama Me Nam atau Ibu Mushroom, telah melakukan blogging tentang pelanggaran hak asasi manusia oleh pemerintah.

Namun menurut ibunya, dikutip oleh Jaringan dari Vietnam Blogger mengatakan, Quynh tidak melakukan kesalahan, tapi hanya berbicara kebenaran.

Pada 2009 lalu, Quynh pernah ditahan selama sembilan hari akibat mencetak T-shirt dengan slogan menentang pembangunan sebuah proyek pertambangan bauksit milik negaranya.(*)


Thanks for reading Sebar Propaganda, Seorang Netizen Ditangkap di Vietnam | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments