Sebar Propaganda, Seorang Netizen Ditangkap di Vietnam | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Sebar Propaganda, Seorang Netizen Ditangkap di Vietnam

Bukan seperti di Indonesia hanya sebatas haters, namun di Hanoi, Negara Vietnam seorang netizen yang aktif melalui blogg melakukan propaganda anti negara ditangkap oleh kepolisian setempat.

FORUMRIAU.COM: Blogger Nguyen Ngoc Nhu Quynh (37) dituduh melakukan propaganda terhadap negara komunis dan ditahan di provinsi Khanh Hoa Selatan, Senin 10/10/2016 waktu setempat.

Polisi di Vietnam telah menangkap seorang blogger untuk tulisan-tulisan anti-negara yang mengatakan mereka terdistorsi kebenaran, ternoda pemimpin negara dan menghasut masyarakat untuk menentang pemerintah. Berta itu resmi diumumkan polisi setempat melalui website resmi mereka diterjemahkan dari newsinfo.inquirer.net, Selasa 11/10/2016.

Quynh ngeblog dengan nama Me Nam atau Ibu Mushroom, telah melakukan blogging tentang pelanggaran hak asasi manusia oleh pemerintah.

Namun menurut ibunya, dikutip oleh Jaringan dari Vietnam Blogger mengatakan, Quynh tidak melakukan kesalahan, tapi hanya berbicara kebenaran.

Pada 2009 lalu, Quynh pernah ditahan selama sembilan hari akibat mencetak T-shirt dengan slogan menentang pembangunan sebuah proyek pertambangan bauksit milik negaranya.(*)


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: