Pengadilan Rakyat Akan Tangkap Ahok Jika Bareskrim Takut Proses Aduan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Pengadilan Rakyat Akan Tangkap Ahok Jika Bareskrim Takut Proses Aduan

Aksi Bela Islam dari berbagai elemen masyarakat di Balai Kota DKI Jakarta kian mengerucut. Sesuai dengan keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI), aksi itu mendesak Polisi menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (ahok) agar diproses secara hukum.

FORUMRIAU.COM: Seperti Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat, Syarifuddin menegaskan mendesak, Bareskrim Mabes Polri untuk menangkap bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait penistaan Surat Al Maidah ayat 51.

Bila tidak, kata Syarif, maka pihaknya secara swadaya dan suka rela akan menangkap Ahok dengan pengadilan rakyat. Pasalnya, penistaan agama adalah kejahatan yang luar biasa yang tidak bisa ditolerir.

"Kita mau Bareskrim tangkap Ahok. Kalo tidak, kita umat Islam yang menangkap Ahok," kata Syarif kepada TeropongSenayan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016) sebelum aksi demo.

Lebih jauh, Aliansi Pergerakan Islam menyerukan agar umat Islam bersatu untuk menentang segala kebijakan Ahok yang sudah melecehkan Al Quran dan ulama, sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan pernyataan resmi atas kasus tersebut.

"Hukum jangan tebang pilih, hukum harus ditegakkan," tegasnya.(icl)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: