Kata Siapa Mandi Malam Timbulkan Penyakit Rematik, Ini Penjelasan Medisnya

forumriau.com 7.10.16
forumriau.com
Jumat, 07 Oktober 2016
Anda sering mendengarkan nasihat dari orang tua yang melarang untuk mandi di malam hari dengan alasan mampu membuat kita terkena masalah rematik?

Padahal, banyak orang bekerja atau melakukan banyak aktivitas hingga malam hari yang merasa harus mandi, karena badannya terasa gerah dan lengket.

Beruntung, pakar kesehatan dr. Amy Shah justru menunjukkan jika mandi malam ternyata memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah manfaat dari mandi malam?

Mandi malam akan membuat badan menjadi lebih segar, apalagi jika banyak melakukan aktivitas yang membuat berkeringat dan terkena debu atau banyak kotoran.

Dengan badan yang segar, akan lebih nyaman dan segera tertidur dengan cepat dan nyenyak. Tidur yang berkualitas akan mendukung kesehatan tubuh menjadi lebih baik.

Dr. Amy juga mengungkapkan jika mandi malam ternyata sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki asma, alergi, hingga masalah ruam-ruam pada kulit.

Hal ini dikarenakan mandi malam akan membuat anda terbebas dari berbagai debu, kotoran, hingga polusi yang menempel pada kulit dan rambut.

Karena hal-hal tersebutlah yang bisa memicu kambuhnya alergi dan asma. Beliau menyebutkan berbagai polusi, debu, dan kotoran tersebut haruslah dibilas dengan air dan sabun hingga bersih untuk mencegah masalah kesehatan itu muncul.

Tak hanya debu, kotoran, hingga polusi, dengan mandi malam juga akan membersihkan tubuh dari berbagai bahan kimia layaknya lotion, parfum, atau make-up yang jika dibiarkan, bisa meresap pada kulit dan menimbulkan masalah kesehatan layaknya ruam-ruam dan jerawat pada kulit.


Dr. Amy lebih menyarankan, sebaiknya mandi malam dengan air hangat upaya membuat tubuh menjadi lebih nyaman. Air hangat sendiri dikenal cukup efektif meredakan pikiran yang stres dan penat akibat dari aktivitas sehari-hari. Hal ini tentu akan membuat anda bisa tidur dengan lebih cepat dan lebih nyenyak.(drsc)



Thanks for reading Kata Siapa Mandi Malam Timbulkan Penyakit Rematik, Ini Penjelasan Medisnya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments