Ada Hoax, Kapolri: Hubungan Saya Sebatas Profesional Dengan Gubernur DKI

forumriau.com 16.10.16
forumriau.com
Minggu, 16 Oktober 2016
Selain menegaskan tidak adanya perintah Kapolri untuk memproses Amien Rais, Jendral Tito Karnavian juga menjelaskan berita hoax terkait hubungannya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

FORUMRIAU.COM: Melalui surat keterangan pers resmi dikirim ke detikcom, Minggu 16/10/2016, Kapolri Tito Karnavian juga menjelaskan hubungannya dengan Ahok.

"Saya melihat ada beberapa berita hoax untuk menyudutkan saya akhir-akhir ini," kata Tito dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (16/10/2016).

"Terutama terkait masalah Gubernur Ahok. Hubungan saya sebatas profesional sebagai Kapolda dan Gubernur di tahun 2015," kata Tito.

Hubungan itu memang perlu dijalin baik supaya rakyat Jakarta tidak dirugikan. Lebih dari itu, Tito mengimbau agar masyarakat lebih bijaksana menyikapi informasi-informasi berseliweran yang banyak di antaranya sebagai kabar kabur. Hoax semacam itu bisa saja viral dan disebar via media sosial yang siapapun boleh memanfaatkannya.

"Apalagi di musim politik Pilkada ini. Medsos digunakan sebagai instrumen serangan udara, baik untuk mengangkat elektabilitas paslon maupun menyerang pesaing atau pihak lain yang kurang disukai. Mari kita gunakan cara damai, cerdas, demokratis, dan tanpa kekerasan atau ancaman untuk menunjukkan bahwa bangsa kita adalah bangsa beradab yang sudah dewasa dalam berdemokrasi," tandas Tito.

Dalam hoax yang beredar, terlihat slide show berjudul "Arahan Kapolri". Isinya ada 14 poin, yakni terkait dengan Pilgub DKI.

Perlu dibaca:

Kapolri: Ada Hoax Sebut Saya Perintahkan Periksa Amien Rais


Thanks for reading Ada Hoax, Kapolri: Hubungan Saya Sebatas Profesional Dengan Gubernur DKI | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments