HEBOH Jokowi Dijadikan Ikon Partai Golkar | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

HEBOH Jokowi Dijadikan Ikon Partai Golkar

Partai Golkar setelah Rapat pimpinan nasional beberapa waktu lalu di Bali, dengan tegas mendukung Joko Widodo kembali jadi presiden. Bukan bersuara saja, bahkan Golkar kini memerintahkan foto Joko Widodo dipasang di baliho kantor mereka.

FORUMRIAU.COM: Menanggapi hal ini pakar hukum tata negara Refly Harun melihat Presiden Jokowi kini sudah jadi icon Golkar. Parpol 'pemilik' Jokowi, PDIP, menurutnya tengah ketar-ketir.

Refly melihat hubungan antara Golkar dan Jokowi saling menguntungkan atau win-win solution. Jokowi memerlukan kepastian maju Pilpres 2019, sementara Golkar memerlukan tokoh untuk dijadikan ikon.

"Tidak ada jaminan PDIP mencalonkan Jokowi sementara dengan Golkar sudah 90 persen dan Golkar adalah parpol terbesar kedua dan Jokowi nyaman dengan kendaraan besar. Bagi Golkar dia membutuhkan kampanye di awal sehingga kemudian Jokowi bisa menjadi Ikon," kata Refly kepada wartawan dikutip detikcom, Selasa (6/9/2016).

Golkar memerlukan Jokowi sebagai ikon, menurut Refly, karena tidak mungkin menggunakan ketua umumnya menjadi ikon partai beringin. Manuver Golkar ini juga diyakini membuat PDIP ketar-ketir.

"Justru menurut saya langkah Golkar ini membuat PDIP jadi ketar-ketir. Karena nanti Jokowi yang semula jadi ikonnya jadi ikon Golkar karena ini Pemilu serentak," kata Refly.

"Golkar bisa memetik keuntungan sepanjang Jokowi tetap populer dan punya citra positif mendekati Pemilu 2019," imbuhnya.

Refly yakin Jokowi tak akan terganggu lagi dengan isu Pilpres 2019. Apalagi tiket maju Pilpres 2019 sudah jelas di tangan.

"Loh sekarang pertanyaannya apakah Jokowi terganggu? menurut saya tidak. Yang penting tiket dari Golkar sudah dia dapatkan dan itu hasil Rapimnas. Jadi perkara kemudian Golkar menjual namanya itu kan namanya dia mau jualan menarik pemilih," pungkasnya.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: