Foto Kongkow Berujung Demo Minta Kapolri Copot Pejabat Polda Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Foto Kongkow Berujung Demo Minta Kapolri Copot Pejabat Polda Riau

Foto kongkow pejabat Polda Riau bersama pengusaha sawit berbuntut panjang. Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menggelar demonstrasi terkait polemik dibalik foto tersebut. Mereka meminta Kapolri Tito Karnavian mencopot pejabat Polda Riau yang diduga 'bermain' dengan pengusaha sawit.

FORUMRIAU.COM: "Foto oknum penegak hukum dengan oknum pengusaha yang sedang kongkow itu menandakan persahabatan yang baik. Hal ini menimbukan dugaan kita ada apa dibalik Surat Perintah Pemberhentian Penyidikan (SP3) atas 15 perusahaan yang diduga terlibat pembakaran hutan tahun 2015 lalu yang sangat janggal. Jelas ini melukai perasaan 6 juta rakyat Riau," ujar Presiden Mahasiswa UR, Abdul Khair dalam aksi demo mereka di depan Polda Riau, Senin 5/9/2016.

Demo juga dilakukan BEM UR bersama Publik Melawan Karhutla yakni WALHI, Bahana Mahasiswa UR, Jikalahari, FITRA Riau, LBH Pekanbaru, Riau Reset Center dan Pakar Lingkungan, Dr. Elvriadi menuntut Kapolri mencopot Kapolda Riau dalam waktu 3 hari.

Selain itu mereka juga menyampaikan beberapa tuntutan mereka terkait foto oknum penegak hukum bersama oknum pengusaha pembakar hutan dan lahan tersebut.

Pertama, menuntut Presiden Jokowi segera bentuk tim independen untuk menyelidiki penerbitan SP3 terhadap 15 perusahaan pembakar hutan dan lahan di Riau yang dinilai sangat tidak layak.

Kedua, menuntut Kapolri Tito Karnavian mencopot aparat Polda yang terlihat di foto yang sedang kongkow–kongkow bersama bos PT APSL.

Terakhir, mahasiswa menuntut Kapolri untuk mencopot Kapolda Riau selaku orang yang bertanggung jawab dalam hal yang dinilai sangat tidak tidak optimal dalam menjalankan tugasnya.(*)


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: