Marwan: Ganti Pengurus Partai Bukan Faktor Ganti Posisi di DPRD | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Marwan: Ganti Pengurus Partai Bukan Faktor Ganti Posisi di DPRD

Pergantian pengurus partai politik di tingkat daerah bukan berarti dapat berpengaruh pada posisi anggota legislatif di tingkat daerah yang sama. Meski pengaruh partai politik berperan, namun hal ini tidak mutlak terjadi.

FORUMRIAU.COM: Hal tersebut dikatakan oleh Marwan Yohanis kepada forumriaucom terkait telah bertukarnya pengurus DPD Partai Gerindra Riau.

"Bukan, itu bukan jadi faktor. Karena posisi dewan ini juga akan terjadi roling sendiri untuk penyegaran antar komisi lintas partai masing-masing,"jawab Marwan Yohanis.

Hal senada juga dikatakan oleh Hardianto yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD Gerindra Riau. Hardianto yang saat ini juga duduk sebagai Sekretaris Komisi D DPRD Riau mengatakan posisi anggota DPRD bisa saja terjadi penyegaran oleh partai masing-masing sesuai kesepakatan partainya.

"Untuk penyegaran posisi lintas komisi dapat saja terjadi, tapi bukan karena adanya pengaruh pergantian pegurus di tingkat partai,"jawab Hardianto.

Seperti diketahui, pengurus Partai Gerindra Provinsi Riau telah bertukar secara resmi ditunjuk Ketua Umum Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Jabatan Marwan Yohanis sebagai Ketua DPD Gerindra Riau kini digantikan oleh Eddy Tanjung dan Hardianto sebagai Sekretaris.

Akibat pergantian pengurus partai itu, terdengar desas-desus akan berpengaruh besar juga terhadap posisi anggota DPRD Riau dari Partai Gerindra tersebut. Hingga Jumat 19/8/2016 ini, Marwan Yohanis masih menjabat Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera di DPRD Riau.(*)


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: