DPRD Riau Gesa Perda Pembiayaan Pembangunan

forumriau.com 6.8.16
forumriau.com
Sabtu, 06 Agustus 2016
Untuk memperkuat pola kerjasama pembiayaan proyek pembangunan, dibentuklah peraturan daerah. Saat ini DPRD Riau sedang menggodok rancangan Perda tersebut. Sehingga DPRD Riau membentuk Panitia Khusus (Pansus).

FORUMRIAURIAU.COM: Pansus yang diketuai Karmila Sari itu bernama Pansus Pembahasan Ranperda Pola Pembiayaan Kerjasama Pemerintah dan Swasta Dalam Pembangunan Wilayah Provinsi Riau.

Pada Jumat 5/8/2016 kemarin, Pansus ini mengundang satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Mereka menggelar rapat pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tersebut.

"Ranperda ini terus disusun dan kini sedang persiapkan naskah akademiknya,"kata Karmila Sari.

Rapat kerja Pansus itu sedianya dengan tim teknis dari Biro Ekonomi, Biro Hukum dan HAM, BAPPEDA, BPMPD, BPKAD dan Kemenkumham Wilayah Riau.

"Tim teknis sangat diperlukan untuk memasukkan berbagai pertimbangan dalam perda ini nantinya,"ungkap Karmila.

Latar pansus untuk Ranperda ini dibuat agar pola kerjasa pembiayaan pembangunan semakin mudah dan dapat perlindungan hukum.

"Karena adanya benturan peraturan, tidak sedikit proyek pembangunan terbengkalai. Sehingga serapan APBD juga rendah. Kita harap Ranperda ini cepat selesai dan jadi Perda yang baik,"harap Karmila.(*)


Thanks for reading DPRD Riau Gesa Perda Pembiayaan Pembangunan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments