DPRD Desak Laporan APBD Riau Semester I 2016 ke Pemprov | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

DPRD Desak Laporan APBD Riau Semester I 2016 ke Pemprov

Pemerintah Provinsi Riau diminta segera menyerahkan laporan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau semester pertama 2016 ini. Permintaan itu dari DPRD Riau menyusul percepatan kinerja laporan keuangan.

FORUMRIAU.COM:  "Besaran persen realisasi APBD Riau tahun ini, kami belum menerima laporan semester satunya dari pemprov Riau," ujar Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman di Pekanbaru, Jumat, 05 August 2016.

Menurutnya, sudah saatnya Pemprov Riau menyampaikan laporan semester satu realisasi anggaran APBD 2016. Meskipun secara triwulan pimpinan sudah mendapatkan pelaporan dari masing-masing komisi DPRD.

"Namun tetap wajib menyerahkan laporan persemesternya. Dari laporan tersebut baru kita tahu berapa persen realisasi anggaran APBD tahun 2016 ini," pintanya dikutip antarariaucom.

Sementara itu anggota DPRD Riau Abdul Wahid berharap dengan telah ditetapkan dan dilantuknya Sekdaprov defenitif bisa menggenjot realisasi APBD tahun anggaran 2016, karena sydah merupakan tugas pertama.

"Bisa kita lihat serapan APBD tahun ini masih dibawah 50 persen. Begitu juga dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya 60 persen lebih. Hal itu tentunya tidak baik untuk pertumbuhan perekonomian dan keberlangsungan pembangunan Riau. Apalagi saat ini angka kemiskinan meningkat, maka realisasi ABPD itu yang harus di tingkatkan," paparnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, hingga bulan Juli atau memasuki semester ke II tahun anggaran 2016, realisasi APBD Riau masih 28 persen lebih. Idealnya pada semester pertama  harus sudah terealisasi sebanyak 40 hingga 50 persen dari Rp10,7 triliun.

Untuk diketahui, ada 12 SKPD di Lingkungan Provinsi Riau yang mendapat rapor merah karena mempunyai realisasi serapan APBD rendah.  Upaya percepatan tengah dilakukan Pemprov termasuk diantaramya memanggil SKPD bersangkutan dan melakukan evaluasi.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: